Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ridwan Kamil Pastikan Tidak Akan Membahas Kelanjutan Proyek Meikarta

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan pihaknya tidak akan melakukan pembahasan apapun terkait proyek Meikarta, Cikarang, Bekasi.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 30 Juli 2019  |  13:20 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan keterangan pers terkait status tersangka Sekda Jabar Iwa Karniwa di Gedung Sate, Selasa (30/7/2019) - Bisnis/Wisnu Wage
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan keterangan pers terkait status tersangka Sekda Jabar Iwa Karniwa di Gedung Sate, Selasa (30/7/2019) - Bisnis/Wisnu Wage

Bisnis.com,BANDUNG—Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan pihaknya tidak akan melakukan pembahasan apapun terkait proyek Meikarta, Cikarang, Bekasi.

Ridwan Kamil mengatakan pihaknya berkomitmen dengan KPK untuk menghormati proses hukum yang tengah berjalan terkait dugaan suap proyek Meikarta.

“Kami menyerahkan semuanya kepada proses hukum, dan untuk Meikarta juga saya tidak bisa berkomentar terlalu jauh proyeknya karena pengadilan dan proses peradilan di Meikarta masih berlangsung,” katanya dalam jumpa pers di Gedung Sate, Bandung, Selasa (30/7/2019).

Menurutnya Pemprov Jawa Barat sesuai komitmen akan menunggu kasus hukum tuntas untuk memproses rekomendasi perizinan Meikarta ke depan. “Sehingga keberlangsungannya akan dibahas setelah proses hukum ini sudah selesai,” ujarnya.

Ridwan Kamil memastikan langkah ini diambil sebagai bentuk ketaatan pihaknya pada proses hukum. Menurutnya jika kasus yang menyeret Sekda Jabar tersebut tuntas seluruhnya.

“Gak ada masalah, sebagai warga yang taat hukum kan kita mengikuti arahan, salah satunya saya tidak bisa membicarakan Meikarta karena komitmen arahannya tidak membahas sebelum seluruh 100 persen terkait peradilan Meikarta selesai,” paparnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Suap Meikarta
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top