Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ridwan Kamil Gelar Jumpa Pers Sikapi Penetapan Tersangka Sekda Jabar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil direncanakan memberikan keterangan resmi menyikapi penetapan tersangka Sekda Jabar Iwa Karniwa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 30 Juli 2019  |  09:33 WIB
Ridwan Kamil - Bisnis/Wisnu Wage
Ridwan Kamil - Bisnis/Wisnu Wage
Bisnis.com,BANDUNG—Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil direncanakan memberikan keterangan resmi menyikapi penetapan tersangka Sekda Jabar Iwa Karniwa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Dari informasi yang diperoleh Bisnis dari Humas Jabar, Gubernur akan memberikan keterangan resmi pada awak media Selasa (30/7/2019) siang ini di Gedung Sate, Bandung.
“Rekan-rekan media yang kami hormati. Gubernur Jawa Barat insya Allah akan memberikan pernyataan resmi terkait pengumuman KPK pada hari ini, pukul 11.30 wib di Lobby Lokantara Gedung Sate," tulis Humas Jabar. 
Sebelumnya, KPK resmi menetapkan Sekda Jabar Iwa Karniwa sebagai tersangka dalam perkara dugaan suap terkait dengan Pembahasan Substansi Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Detail tata Ruang Kabupaten Bekasi Tahun 2017.
 
Iwa diduga melanggar Pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b atau Pasal 11 UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. 
 
Pelanggaran tersebut diduga dilakukannya dengan meminta uang untuk pengesahan RDTR terkait pengajuan izin peruntukan penggunaan tanah (IPPT) yang diajukan untuk pembangunan proyek Meikarta. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Suap Meikarta
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top