Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Asik, Perawat Kota Bandung Berkesempatan Magang di Kota Toyota Jepang

Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 01 Juli 2019  |  19:46 WIB
Asik, Perawat Kota Bandung Berkesempatan Magang di Kota Toyota Jepang
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG — Perawat asal Kota Bandung kini memiliki kesempatan untuk magang di Kota Toyota Jepang. Tak hanya itu, Kota Bandung juga menguatkan kerja sama dengan Kota Hamamatsu di bidang lingkungan hidup.

Kepastian tersebut didapat oleh Wali Kota Bandung, Oded M Danial usai berkunjung ke dua kota tersebut yang merupakan sister city Kota Bandung.

“Saya kemarin ke Toyota dan Hamamatsu dan oleh-oleh di dua kota itu saya mengadakan kerja sama. Kita menyepakati kerja sama di bidang kesehatan, yakni pembukaan kesempatan magang untuk perawat asal Kota Bandung,” ungkap Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di Masjid Pusdai Jalan Diponegoro, Bandung, Senin (1/7).

“Untuk kerja sama dengan Toyota, nanti leading sector di Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung dan Toyota,” ujarnya.

Sedangkan dengan Kota Hamamatsu, kerja sama di bidang lingkungan khusus perihal pengelolaan air akan ditindaklanjuti oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Kota Bandung dan PDAM Tirtawening.

“Di Hamamatsu itu kerja sama bidang lingkungan, pertama itu PDAM juga dengan lingkungan hidup, kemarin bersama DLHK. Baik dari sisi pemagangan, terus transformasi teknologi dan lain sebagainya, terutama PDAM seperti bagaimana kita menangani kebocoran dan sebagainya,” katanya.

Perlu diketahui, kerja sama Kota Bandung dengan Kota Toyota memang telah berjalan sejak beberapa tahun lalu. Ruang lingkup kerja sama keduanya yaitu informasi dan teknologi, sistem transportasi berkesinambungan, aktifitas lingkungan hidup, kesejahteraan sosial, pendidikan, pemberdayaan sumber daya manusia, dan reformasi administrasi

Sedangkan kerja sama dengan Kota Hamamatsu di antaranya, pertukaran stakeholder yang berkaitan dengan pengembangan kota kreatif, pelatihan yang berkaitan dengan lingkungan hidup, pemeliharaan lingkungan (konservasi), pengelolaan sampah, manajemen air bersih dan limbah, pertukaran kegiatan bisnis, dan pertukaran dan kerja sama di antara lembaga pendidikan dan penelitian. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandung raya
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top