Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dubes Jepang untuk RI: Jabar Mitra Terpenting dan Strategis

Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Juni 2019  |  11:42 WIB
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil bersama Atalia Praratya Kamil saat menerima Ambassador Extraordinary and Plenipotentiary of Japan to the Republic of Indonesia di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat 28 Juni 2019. (Dok Humas Pemprov Jabar)
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil bersama Atalia Praratya Kamil saat menerima Ambassador Extraordinary and Plenipotentiary of Japan to the Republic of Indonesia di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat 28 Juni 2019. (Dok Humas Pemprov Jabar)

 

 
Bisnis.com, BANDUNG--Duta Besar Jepang untuk Republik Indonesia, Masafumi Ishii mengatakan bahwa Jawa Barat merupakan wilayah yang sangat istimewa dan mitra terpenting serta strategis bagi Jepang.
 
"Kemudian satu alasan lagi yang membuat saya seperti sahabat dengan Pak Gubernur adalah kita sama-sama fans Liverpool FC," kata Masafumi Ishii.
 
Pada Jumat (28/6/2019), Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, menerima kunjungan Duta Besar Jepang untuk Republik Indonesia, Masafumi Ishii di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung.
 
Masafumi Ishii pun menyatakan bahwa Jepang dan Indonesia mempunyai hubungan yang baik.
 
Saat ini, kata dia, ada sekitar 19.000 warga Jepang yang tinggal di Indonesia, 3.000 di antaranya bertempat tinggal di Jawa Barat.
 
Selain itu, sekisar 700 dari 1.800 perusahaan Jepang di Indonesia beroperasi di wilayah Jawa Barat.
 
Oleh karena itu, kata Masafumi Ishii, Indonesia, khususnya Jawa Barat, menjadi salah satu mitra terpenting bagi Jepang.
 
"Khususnya di wilayah Cikarang sebagian besar perusahaan Jepang beroperasi di sana," katanya.
 
Pada kesempatan yang sama, Masafumi Ishii ingin menjadikan pertemuan dengan Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, untuk memperkuat hubungan persahabatan antara Jepang dan Indonesia, baik antar negara maupun antar individu.
 
Masafumi Ishii menilai langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menjadikan sektor pariwisata sebagai sumber kekuatan ekonomi baru adalah hal yang tepat.
 
Dia menyebut pihaknya siap memberi dukungan.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kabar jabar

Sumber : Antara

Editor : Emanuel B. Caesario
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top