Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Putusan MK Soal Sengketa Pilpres Bisa Diartikan Rekonsiliasi

Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 28 Juni 2019  |  17:07 WIB
Dedi Mulyadi  -  bandung.bisnis.com
Dedi Mulyadi - bandung.bisnis.com
 
Bisnis.com, BANDUNG--Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin Jabar Dedi Mulyadi meminta rekonsilasi antara Jokowi-Prabowo Subianto dibalut dalam agenda silaturahmi.
 
Dedi Mulyadi mengatakan rekonsilasi kubu berbeda dalam Pilpres sejatinya sudah terjadi dan selesai seiring putusan Mahkamah Konstitusi (MK).
 
"Yang disebut rekonsiliasi itu proses sengketa politik diselesaikan secara hukum itu rekonsiliasi. Kemudian rekonsiliasi dipahami dalam pertemuan, silaturahmi ya gak ada problem apapun," katanya saat dihubungi, Jumat (28/6/2019).
 
Menurutnya, proses putusan Mahkamah Konstitusi merupakan satu-satunya institusi peradilan yang menyelesaikan sengketa pemilu termasuk Pilpres 2019.
 
"Tidak ada upaya hukum apapun dari putusan MK, maka pilpres sudah selesai. Pemenangnya Jokowi-Ma'ruf Amin. Tidak ada lagi 01 dan 02, yang ada Indonesia berjaya," katanya.
 
Menurutnya, sudah sepatutnya seluruh komponen kembali bersatu mengingat Indonesia telah melewati proses demokrasi yang begitu berat dan diselesaikan secara konstitusional dan bukan jalanan.
 
“Semua orang hari ini mari bekerja pada bidang-bidangnya masing-masing mewujudkan seluruh mimpi tentang Indonesia,” ujarnya.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kabar jabar
Editor : Emanuel B. Caesario
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top