Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Putusan MK Final dan Mengikat, Ridwan Kamil Ajak Semua Pihak Move On dari Pilpres

Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 28 Juni 2019  |  14:34 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Bisnis.com -  Wisnu Wage
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Bisnis.com - Wisnu Wage
 
 
Bisnis.com, BANDUNG—Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan Pilpres pasangan Prabowo-Sandiaga Uno mengakhiri polemik para pendukung di level bawah.
 
Ridwan Kamil mengatakan keputusan MK adalah momen semua elemen bangsa kembali bersatu. Karena putusan bersifat final dan mengikat, otomatis perdebatan yang terjadi antarkubu Jokowi dan Prabowo selesai.
 
“Saatnya bersatu lagi. Ikhtiar bersama lagi, tidak ada lagi 01 dan 02 dalam diskusi kita. Cebong-kampret di medsos, lupakan. Harus move on," katanya di Gedung Pakuan, Bandung, Jumat (28/6/2019).
 
Menurutnya para pendukung harus lapang dada menerima hasil MK mengingat kubu yang bersengketa sudah menerima keputusan MK.
 
"Ada yang sedih jangan berlebihan, ada yang kecewa tapi jangan lama-lama," tuturnya
 
Karena itu pihaknya mengaku sangat mendukung upaya rekonsiliasi usai putusan MK. Hal ini harus dilakukan agar suasana kondusif tanah air terjaga demi perkembangan ke depan.
 
"Kita sudah punya syarat menjadi calon negara adidaya. Kuncinya tidak akan berhasil kalau tidak kompak. Rekonsiliasi harus dilakukan," ujarnya.
 
Dirinya juga sangat mendukung agar Jokowi dan Prabowo segera bertemu dalam waktu dekat membahas masa depan bangsa. “Setiap silaturahmi itu penting,” pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kabar jabar
Editor : Emanuel B. Caesario
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top