Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com,BANDUNG—Menu favorit berbuka puasa Gubernur Jabar Ridwan Kamil beserta anak istrinya rupanya sangat sederhana meski setiap hari dibuat berbeda.

Istri Gubernur Atalia Kamil mengatakan menu tersebut kerap dibuat jika kebetulan suaminya tidak memiliki agenda berbuka di luar rumah dinas. Menurutnya menu tersebut relatif sering dihadirkan oleh juru masak Pakuan.

“Menu favorit mah sayur kacang merah. Makanan sayamah dibuat setiap hari berbeda supaya tidak bosen. Anak-anak teh dua , yang satu suka masakan barat yang satu lagi Sunda pisan kaya lauk asin sambel. Jadi dibuat sedemikian rupa supaya menunya suka,” katanya di Gedung Sate, Bandung, Senin (13/5/2019).

Menurutnya Ramadan tahun ini dirinya bersama anak-anaknya tengah betah berada di rumah dinas. Meski sore padat oleh agenda, berbuka hingga shalat tarawih dipastikan berlangsung di masjid Pakuan.

“Sebelum berbuka saya sama anak-anak saya ada di luar untuk membagikan takjil. Setelah ashar kita ada mengaji bersama. Ngaji tadarus bersama untuk keluarga Pakuan kemudian ada buka [bersama]. Setelah buka kita ada salat tarawih bersama,” tuturnya.

Menurutnya momen berkumpul di rumah dinas bagi pihaknya merupakan hal baru karena tahun-tahun sebelumnya biasa beraktifitas di luar. Makin hangat ketika Ridwan Kamil tidak memiliki kegiatan Ramadan terkait kedinasan.  “Kang emil kalau lagi ada di rumah dia menyediakan waktu bersama-sama,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper