Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Pertama Puasa, Pemkot Bandung Jual Bawang Putih Murah

Bisnis.com, BANDUNG — Pemerintah Kota Bandung menjual bawang putih murah di Pasar Tradisional Kota Bandung. Sejak kemarin, Minggu (5/5) Pemkot Bandung 8 ton bawang putih di jual di Pasar Kiaracondong seharga Rp20.000-Rp30.000 per kilogram.

Sebelumnya, harga bawang putih di pasar Kota Bandung menyentuh harga Rp80.000/kg. Menyikapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berterimakasih kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat dan Badan Urusan Logistik (Bulog) yang telah menggelar operasi pasar tersebut.

"Operasi pasar ini tentu sangat membantu menekan harga bawang putih," ujar Yana, Senin (6/5).

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Elly Wasliah menyebut pihaknya akan terus memantau sejumlah kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) baik ketersediaan maupun harga.

"Insya Allah, operasi pasar ini akan menekan harga bawang putih," ujar Elly.

Selain itu, Elly juga memastikan keamanan pangan di Kota Bandung selama Ramadan ini. Menurutnya, bahan pangan yang dijual di Kota Bandung aman untuk dikonsumsi masyarakat.

"Beras terbebas dari klorin, daging ayam bebas dari ayam tiren, daging sapi bebas dari campuran daging celeng dan pH nya bagus, ikan terbebas dari formalin, sayuran bebas dari pestisida dan bahan kimia," papar Elly.

Selain itu, ia juga mengingatkan masyarakat untuk tidak panic buying saat bulan Ramadan ini lantaran pihaknya akan memastikan harga serta ketersediaan bahan-bahan pokok akan terus terjaga hingga Idul Fitri nanti.

"Beli sesuai kebutuhan saja, tidak perlu berlebihan," imbau Elly. (K34)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper