Dekranasda Jabar Bakal Buka Toko di Swiss

Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 30 April 2019  |  19:41 WIB

Bisnis.com, BANDUNG - Dewan Keranjinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat terus berekspansi. Rencananya, Dekranasda akan membuka toko di Eropa, tepatnya di Swiss.

Ini sekaligus menjawab tantangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar Dekranasda mempromosikan dan memasarkan karyanya di luar Jawa Barat, terutama di kawasan pariwisata.

"Itu [membuka toko Dekranasda Jabar] PR sekali. Insya Allah, sebetulnya kita sudah banyak sekali rencana ke depan termasuk juga ingin membuka kerja sama untuk membuka toko di Swiss. Kemudian yang di Jakarta kita memang akan kerja sama juga termasuk yang di Bali," kata Ketua Dekranasda Jawa Barat Atalia Praratya, Selasa (30/4/2019).

Dia menambahkan, membuka toko di luar Jawa Barat memang cukup menantang. Namun bukan berarti hal itu mustahil. Dekranasda sendiri telah memetakan lokasi untuk pembukaan toko di luar kawasan Jawa Barat.

“Pak Gubernur memang betul, ada baiknya kita tidak keren di negeri sendiri tetapi yang keren yang baik itu keren di tempat orang lain. Oleh karenanya, menjadi tantangan tersendiri bagi kami, Insya Allah mudah-mudahan tahun ini kita bisa membuka toko-toko tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberi tenggat hingga akhir 2019 agar Dekranasda Jabar mampu membuka toko kerajinan di luar Jawa Barat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bisnis jabar

Editor : Tegar Arief

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Top