Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Yuddy Renaldi Mengaku Berat Bawa Bank BJB Naik Kelas

Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 30 April 2019  |  19:31 WIB
Yuddy Renaldi resmi ditunjuk sebagai Direktur Utama Bank Bjb menggantikan Ahmad Irfan yang dicopot akhir tahun 2018 lalu. - Bisnis - Wisnu Wage
Yuddy Renaldi resmi ditunjuk sebagai Direktur Utama Bank Bjb menggantikan Ahmad Irfan yang dicopot akhir tahun 2018 lalu. - Bisnis - Wisnu Wage

Bisnis.com, BANDUNG - Yuddy Renaldi, Direktur Utama Bank BJB yang baru mendapat amanah yang cukup berat, yakni membawa perseroan naik kelas ke Bank Umum Berdasarkan Kegiatan Usaha (BUKU) IV.

Bank BUKU IV setidaknya harus memiliki modal inti senilai Rp30 triliun. Yuddy mengatakan, guna meraih posisi BUKU IV diibutuhkan penyertaan modal tambahan senilai Rp18 triliun.

“Berat, karena untuk BUKU IV itu butuh Rp18 triliun,” katanya di Bandung, Selasa (30/4/2019).

Sebagai langkah strategis, Yuddy menyiapkan sejumlah opsi pendanaan, Diantaranya adalah melalui pasar modal atau pinjaman luar negeri. Menurutnya, alternatif itu sangat mungkin bisa dilakukan karena Bank BJB memiliki daya tawar bagi investor.

"Performance [kinerja persahaan] Bank BJB sangat menjanjikan. Sudah ada beberapa founder ekuitas tertarik," ungkapnya.

Magnet untuk investor menjadi pemodal bisa makin kuat dengan satu syarat yang harus dipenuhi. Yakni, kinerja perusahaan harus lebih ditingkatkan atau paling tidak stabil hingga akhir tahun.

Selain menjadi bank BUKU IV, ada beberapa pencapaian yang menjadi pekerjaan rumah. Salah satunya membangun sinergi antar BUMD dengan BUMN. Selain itu, dia juga harus mengembalikan Bank BJB menjadi bank pembangunan di Jabar.

"Intinya yang selama ini mungkin tidak disentuh terkait dengan pembangunan yang bersifat infrastruktur dan sejenisnya akan kita coba akomodasi," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis jabar
Editor : Tegar Arief
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top