Minat Warga Tinggi, Pemkot Bandung Akan Gelar BAM 3 Kali Setahun

Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 29 April 2019  |  09:22 WIB

Bisnis.com, BANDUNG — Pemerintah Kota Bandung akan menggelar Bandung Agri Market (BAM) tiga kali dalam satu tahun. Hal tersebut dilakukan guna merespon antusiasme masyarakat menyambut gelaran ini.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung, Elly Wasliah siap menambah gelaran BAM 2019 ini. Dari semula yang akan dilaksanakan dua kali dalam setahun, dia bakal berupaya agar BAM tahun ini bisa digelar tiga kali.

‎"Insya Allah akan kita masukan ke APBD perubahan. Mudah-mudahan BAM bisa digelar pad di November atau Desember," kata Elly.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial menyebut antusiasme masyarakat menyambut BAM sangat tinggi. Sehingga sudah seharusnya Pemerintah Kota Bandung memasilitasi gelaran ini untuk meningkatkan minat bertani masyarakat.

"Saya meminta agar acara seperti ini intensitasnya harus diperbanyak. Karena ketika melihat antusiasme masyarakat bagus.  Pemkot Bandung harus terus mendorong kegiatan seperti ini," kata Oded, Senin (29/4).

Oded juga merasa bangga karena program Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dispangtan dalam BAM 2019 ini mendapat respon positif dari masyarakat. ‎Dia menegaskan program berkebun di wilayah perkotaan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan agenda seperti ini membuat warga Kota Bandung menjadi semakin bersemangat untuk berkebun. Bukan sekadar memenuhi kebutuhan masyarakat dari sayur dan buah-buahan tapi ada nilai ekonominya juga," terangnya.

Terlebih, Oded mengakui, saat menyambangi sejumlah kawasan pemukiman, masyarakat Kota Bandung terlihat sangat kreatif dalam memanfaatkan lahan yang ada. Masyarakat memanfaatkan beragam teknologi perkebunan.

"Luar biasa antusiasme masyarakat. Ini menunjukan bahwa warga Kota Bandung sangat cinta berkebun di halaman atau urban farming," ujarnya. (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bandung raya

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Top