Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rakernas dan PIT IAI 2019 Ditutup, Apoteker Diharapkan Jadi Entrepreneur

Bisnis.com, BANDUNG --Gelaran akbar Rapat Kerja Nasional dan Pertemuan Ilmiah Tahunan Ikatan Apoteker Indonesia (Rakernas dan PIT IAI) 2019 yang diselenggarakan di eL Royale Hotel Bandung, dalam beberapa hari ini resmi ditutup.

Ketua Umum IAI Nurul Falah Eddy Pariang mengajal para peserta untuk dapat mengimplementasikan rapat kerja dan PIT yang telah dilakukan. Salaj satu yang disorotinya yakni mendorong agar apoteker menjadi entrepeuner.

"Karena itu ada sesi dimana menghadirkan George Rivai, seorang apoteker entrepreneur yg telah sukses sebagai motivator," kata Nurul, Rabu (20/3).

Rakernas dan PIT yang dilaksanakan sejak 12 Maret ini diikuti oleh 2000 apoteker dari seluruh Indonesia, berisi worskhop dan simposium dengan materi berdasarkan seminar yang ada di IAI.

Yakni farmasi industri, farmasi rumah sakit, farmasi kosmetik, farmasi distribusi, farmasi puskesmas, dan farmasi komunitas.

Salah satu bentuk dukungan bagi pengembangan enterpeuner apoteker menurutnya adalah dengan dibentuk Saudagar Apoteker Indonesia (SAIN) yg juga ikut berpameran pada rakernas dan PIT.

"Anggotanya adalah para enterpreuner apoteker yg memproduksi berbagai macam produk. Antara lain kosmetik, minuman mengandung glutation, makanan, minuman dan obat obatan berbahan baku herbal," jelasnya.

Untik itu, ia beraharap para apoteker mampu menciptakan kesejahteraan baik untuk sendiri maupun untik apoteker lainnya. Masalah kesejahteraan memang menjadi poin yang dibahas dalam forum apoteker terbesar di Indonesia ini.

Disamping sejumlah plenary session yang diisi oleh pembicara seperti Prof Dr Rhenald Kasali, Prof Ian Bates dan Dr Lina Bader dari FIP (International Pharmaceutical Federation) dalam teleconference yang membahas penerapan apoteker advance di Indonesia melalui program Advanced Level Framework (ALF), para peserta tidak hanya belajar dari praktisi dan akademisi dari dalam negeri,melainkan juga pembicara dari luar negeri yaitu Shaunak J Dave dari India, Christian Cayaba dari Filipina dan Joseph Wang dari Taiwan.

"Selain workshop, simposium dan plennary session, PIT juga diramaikan oleh oral presentation dan poster presentation yang setiap tahun selalu dilombakan. Para pemenang diumumkan pada saat upacara penutupan yang dilaksanakan Jumat sore lalu," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler