Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kawasan Bandung Selatan Bisa Menjadi Alternatif Tujuan Wisata di Akhir Pekan

Wisata di Bandung Selatan/Instagram
Wisata di Bandung Selatan/Instagram

Bisnis.com, BANDUNG -- Dalam menyambut akhir pekan, ada baiknya terlebih dahulu persiapkan destinasi wisata mana yang akan anda dan keluarga tuju.

Jika anda memilih kawasan Bandung untuk menjadi tujuan menghabiskan waktu bersama keluarga, maka memilih tempat wisata mana yang akan dituju terlebih dahulu adalah langkah yang tepat.‎ Pasalnya, jika anda tidak merencanakan, bisa jadi waktu anda berlibur habis terjebak kemacetan.

Ada banyak destinasi wisata yang bisa dituju di kawasan Bandung, baik di kawasan Bandung Utara, Kawasan Bandung Barat, Kawasan Bandung Timur, Kawasan Bandung Tengah dan Kawasan Bandung Selatan.

Sedikit tips untuk berlibur di Kota Kembang, yakni tentukan kawasan mana yang akan dituju dengan memilih wisata apa yang akan anda nikmati, mulai dari wisata bernuansa alam, wisata sejarah, juga wisata kuliner dan wisata fesyen.

Jika anda ingin menikmati keindahan alam sembari bercengkrama dengan keluarga, anda bisa menikmatnya di Kawasan Bandung Barat, Bandung Utara dan Bandung Selatan.

Yang menarik, rekomendasi terbaik untuk menikmati hijaunya perkebunan teh dan juga jajanan khas Parahiyangan, anda bisa mengunjungi Bandung Selatan. Di sana anda bisa menikmati wisata perkebunan teh yang terhampar sejauh mata memandang di Perkebunan Teh Malabar‎, di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Atau bisa juga anda rileksasi di pemandian air panas di kawasan tersebut yang terletak di Desa Wanasuka, bernama Pemandian Air Panas Cibolang. Harga tiket masuknya pun terbilang terjangkau.

Jika belum cukup dengan wisata tersebut, anda juga bisa menikmati wisata sejarah yakni mengunjungi makam Bosscha. Pasalnya tidak banyak yang tahu, pemakaman pendiri Technische Hoogeshool te Bandoeng atau yang sekarang bernama Institut Teknologi Bandung (ITB) ini berada di kawasan Perkebunan Malabar yang juga didirikan oleh Boscha.

Jika anda tertarik dengan wisata alam juga sejarah, maka ada baiknya anda mengarakan tujuan anda bersama keluarga untuk berwisata ke Kawasan Bandung Selatan. Sebagai catatan, Kawasan Bandung Selatan masih relatif lengang jika dibandingkan kawasan wisata lainnya di Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper