Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

70 Tahun Hubungan Indonesia-AS, Kota Bandung Bakal Pamerkan Produk Unggulan di Houston

Bisnis.com, BANDUNG -- Kota Bandung akan terlibat dalam peringatan 70 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Amerika Serikat (AS) yang akan dilaksanakan di Kota Houston pada Juli mendatang. Kota Bandung akan menggelar pameran produk unggulan dan fesyen.

Hal tersebut dibahas dalam pertemuan antara
Konsul Jenderal Republik Indonesia untuk Houston, Nana Yuliana dengan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Balai Kota Bandung, Rabu (20/2).

Kota Bandung terlibat dalam peringatan tersebut karena Kota Bandung telah menjalin kerjasama dengan kota Fort Worth, AS dalam bentuk sister city sejak tahun 1992.

Nana mengajak Pemerintah Kota Bandung untuk mengikuti beberapa agenda yang akan dilaksanakan di Kota Houston. Di antaranya Indonesian Fashion show dan Indonesian Festival yang memamerkan produk lokal Indonesia.

"Saya harap Bandung akan mengikuti momen tersebut. Sehingga bisa unjuk gigi keunggulan sisi pariwisata maupun fesyen," ujarnya.

Nana mengungkapkan, sampai tahun 2018, Kota Bandung dan Houston telah menjalin sejumlah kerja sama. Di antaranya, program student exchange (10-15 siswa) antara SMA 5 dan Arlington High School, pelatihan kepemimpinan Internasional Leadership Academy dan kunjungan Disdik Kota Bandung bersama Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) serta Kepala Sekolah SMA Angkasa pada bulan Mei 2018 untuk menggali kurikulum terkait pembentukan karakter.

"Kami harap Sister City bisa lebih ditingkatkan, sehingga ke depannya bisa ambil manfaat kerjasama ekonomi pendidikan dan sosial budaya," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyatakan siap mengikuti agenda yang akan diselenggarakan. Salah satunya menyiapkan SDM yang memadai untuk pertukaran pelajar. Termasuk juga menyiapkan produk unggulan seperti Little Bandung.

"Pertukaran pelajar ini pertemuan penting bagi Kota Bandung. Mereka bisa menggali ilmu di tempat yang berbeda untuk meningkatkan pendidikan," ujarnya.

Yana yakin perlehatan seperti pameran - pamaran, Kota Bandung siap untuk menjajakannya.

"Termasuk peluang even yang dilaksanakan beberapa kota juga bisa ikut partisipasi. Sehingga kita terus menjalin kerja sama," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper