Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Meriahkan Imlek 2570, Pos Indonesia Luncurkan Prangko Shio Babi

Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 28 Januari 2019  |  17:41 WIB
Peluncuran Prangko Shio Babi PT Pos Indonesia, Senin (28/1 - 2019).
Peluncuran Prangko Shio Babi PT Pos Indonesia, Senin (28/1 - 2019).

Bisnis.com, BANDUNG - PT Pos Indonesia (Persero) meluncurkan seri terbaru prangko Babi. Seri ini dihadirkan dalam rangka menyambut Imlek 2570.

Perseroan secara rutin menerbitkan seri prangko bertema shio sejak 2007 silam. Langkah ini ditujukan untuk memenuhi harapan para filatelis lokal dan mancanegara, terutama masyarakat Tionghoa Indonesia.

Selain dibuat dalam jumlah terbatas dan dicetak melalui proses security printing oleh pihak Peruri, tema prangko yang selalu diminati khususnya oleh para filatelis tidak akan dicetak ulang dengan alasan apapun.

Sampul hari pertama hanya dicetak sebanyak 2.570 lembar. Salah satu keping atau lembar prangko Tahun Babi ini dicetak menggunakan teknis emboss.

Emboss merupakan teknik finishing proses cetak tinggi yang memberikan efek timbul pada bagian tertentu di permukaan kertas, sehingga desain menjadi berkesan tiga dimensi.

Melanjutkan tradisi penerbitan tema astrologi sebelumnya, pada penerbitan seri Tahun Babi ini juga diterbitkan kemasan khusus yang dicetak hanya 5.000 set.

"Salah satu fungsi prangko adalah sebagai perekam peristiwa dan sebagai media perekat antar bangsa," tulis perseroan dalam keterangan resmi, Senin (28/1/2019).

Prangko dengan tema shio merupakan perwujudan pembauran budaya antar bangsa. Penerbitan prangko shio juga merupakan kebanggaan bagi Pos Indonesia untuk turut berpartisipasi meramaikan tahun baru China.

Tidak hanya itu, peluncuran prangko Shio Babi ini dilaksanakan bersamaan dengan pameran fotografi. Pada kegiatan ini juga Pos Indonesia memberikan layanan Prangko Prisma.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bisnis Nasional
Editor : Tegar Arief

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top