Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

January Effect Topang Kinerja Pasar Saham

Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 28 Januari 2019  |  10:38 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Selama Januari, kinerja pasar saham tampak menguat cukup signifikan. Hingga 25 Januari lalu, kinerja year-to-date (ytd) Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tercatat menanjak 4,65% dari posisi akhir tahun lalu.

Tak hanya IHSG, Infovesta Utama pada hari ini, Senin (28/1/2019) mencatat, seluruh indeks sektoral juga membukukan kinerja positif sepanjang bulan pertama tahun ini. Dari sembilan indeks sektoral, enam diantaranya berhasil mencatatkan kinerja yang lebih baik dari IHSG.

Kinerja terbaik ditempati oleh indeks saham sektor infrastruktur yang melonjak 7,53%, disusul oleh indeks sektor industri dasar dan kimia dan properti yang secara berturut-turut menanjak 6,9% dan 6,45%.

Posisi selanjutnya ditempati oleh indeks sektor pertanian, pertambangan dan keuangan yang mencatatkan kinerja masing-masing sebesar 6,27%, 5,53% dan 4,75%.

Sedangkan ketiga indeks saham sektoral yang kinerjanya tak sebaik IHSG adalah indeks saham sektor aneka industri, perdagangan, dan konsumsi yang secara berturut-turut naik 3,22%, 3,10%, dan 2,33%.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bisnis Nasional
Editor : Tegar Arief

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top