Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kota Bandung dan Petaling Jaya Eratkan Silaturahmi

Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 28 Januari 2019  |  20:20 WIB

Bisnis.com, BANDUNG -- Kota Bandung terus memperkuat jejaring kerja sama dengan kota dan daerah lain di luar negeri. Hal tersebut bagian dari upaya meningkatkan laju pertumbuhan Kota Bandung.

"Kita bekerja sama dengan kota/kabupaten lain dan juga kota di luar negeri untuk saling membantu. Kita saling membantu untuk kemajuan bersama,” kata Wali Kota Bandung, Oded M Danial dalam rilisnya, Senin (28/1).

Perlu diketahui, Kota Bandung dan Petaling Jaya merupakan sister city. Sedangkan Petaling Jaya berada di negara bagian Selangor Malaysia.

Oded mengatakan, Kota Bandung yang telah menjalin kerjasama cukup lama dengan Kota Petaling Jaya. Sejumlah potensi yang ada bisa lebih berkembang melalui kerja sama tersebut.

Hal yang telah berjalan di antaranya, kerja sama di sektor ekonomi. Pada 2016 lalu, Kota Bandung teah memiliki Little Bandung di Petaling Jaya. Sebaliknya, Petaling Jaya mengirimkan pegawainya untuk mempelajari Smart City di Kota Bandung.

"Mudah-mudahan kerjasama dengan Petaling Jaya bisa terus berlanjut dan menghasilkan kerja sama yang bermanfaat bagi kita semua," kata Oded.

Sementara itu, Selangor Chief Minister, Aminuddin Bin Shari mengucapkan terima kasih atas jamuan makan malam bersama di Pendopo itu. Hal ini menjadi penguat silahturahmi dan kerja sama kedua negara lebih baik.

"Kami ke Bandung ini hanya melakukan agenda rapat kerja saja. Tetapi ini menjadi silaturahmi yang penting antar negara untuk menguatkan kerjasama yang sudah terjalin,” katanya.

Aminuddin yakin, kota Bandung dengan sumber daya manusia yang produktif mampu memajukan kotanya dengan baik. Kota Bandung menjadi barometer kemajuan kota bagi Selangor.

"Sister city Petaling Jaya dan Bandung bisa terus terjalin, kita ciptakan wilayah yang produktif dengan kerjasama antar negara yang maksimal," tuturnya.

Ia meyakini bahwa sister city yang telah dijalin, mampu memajukan potensi ekonomi bagi kedua kota tersebut.

"Saya yakin Bandung dengan penduduk yang banyak, SDM yang produktif, mampu mengelola ekonomi dengan baik. Kita lihat saja dengan jumlah wisatawan yang datang ke sini terbukti tingkat ekonomi Bandung luar biasa," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandung raya
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top