Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, MOSKOW - Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wilayah Rusia bekerjasama dengan Perhimpunan Mahasiswa Indonesia Rusia (Permira) Kota Moskow mengadakan pelatihan menulis bersama penulis buku best seller Asma Nadia.

Ketua ICMI Wilayah Rusia periode 2018-2013, Fauzi Bustami mengajak kader ICMI dan mahasiswa Indonesia di Rusia, khususnya di Moskow untuk memanfaatkan momentum ini untuk belajar dari penulis produktif seperti Asma Nadia.

"Pengurus ICMI Wilayah Rusia baru saja terbentuk dan disahkan oleh ICMI Pusat bulan lalu. Ini merupakan kegiatan perdana kami bekerjasama dengan bidang departemen kajian strategis Permira Moskow. Saya berharap kader ICMI dan Mahasiswa termotivasi untuk menulis dari Mbak Asma," kata Fauzi, Kamis (24/1/2019).

Dia mengajak kader ICMI dan Mahasiswa untuk menulis banyak hal positif dari negera Rusia. Sebab, di negara ini banyak hal yang bisa jadi inspirasi menulis mengingat Rusia maju dari sisi ilmu pengetahuan dan teknologi, tempat pariwisata, kebudayaan dan kesenian.

Asma Nadia terkenal sebagai pencipta karakter wanita-wanita tangguh di penulisan bukunya memberikan berbagai tips kepenulisan kepada peserta workshop. Dia memulai dengan mengatakan bahwa menulis itu adalah keabadian mengutip penulis terkenal Pramoedya Ananta Toer,

"Maka biasakan menulis untuk jangka panjang dan niatkan dengan niat ibadah,” ujarnya. Asma juga mengatakan bahwa banyak orang pintar namun kepintarannya tidak meluas kebanyak orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Tegar Arief
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper