Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ICMI Rusia Gelar Workshop Penulisan Bersama Asma Nadia

Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 24 Januari 2019  |  11:02 WIB

Bisnis.com, MOSKOW - Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wilayah Rusia bekerjasama dengan Perhimpunan Mahasiswa Indonesia Rusia (Permira) Kota Moskow mengadakan pelatihan menulis bersama penulis buku best seller Asma Nadia.

Ketua ICMI Wilayah Rusia periode 2018-2013, Fauzi Bustami mengajak kader ICMI dan mahasiswa Indonesia di Rusia, khususnya di Moskow untuk memanfaatkan momentum ini untuk belajar dari penulis produktif seperti Asma Nadia.

"Pengurus ICMI Wilayah Rusia baru saja terbentuk dan disahkan oleh ICMI Pusat bulan lalu. Ini merupakan kegiatan perdana kami bekerjasama dengan bidang departemen kajian strategis Permira Moskow. Saya berharap kader ICMI dan Mahasiswa termotivasi untuk menulis dari Mbak Asma," kata Fauzi, Kamis (24/1/2019).

Dia mengajak kader ICMI dan Mahasiswa untuk menulis banyak hal positif dari negera Rusia. Sebab, di negara ini banyak hal yang bisa jadi inspirasi menulis mengingat Rusia maju dari sisi ilmu pengetahuan dan teknologi, tempat pariwisata, kebudayaan dan kesenian.

Asma Nadia terkenal sebagai pencipta karakter wanita-wanita tangguh di penulisan bukunya memberikan berbagai tips kepenulisan kepada peserta workshop. Dia memulai dengan mengatakan bahwa menulis itu adalah keabadian mengutip penulis terkenal Pramoedya Ananta Toer,

"Maka biasakan menulis untuk jangka panjang dan niatkan dengan niat ibadah,” ujarnya. Asma juga mengatakan bahwa banyak orang pintar namun kepintarannya tidak meluas kebanyak orang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bisnis Nasional
Editor : Tegar Arief

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top