Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Emil - Uno Main Catur di Bandung, Representasikan Kerukunan Politik Jelang Pilpres

Bisnis com, BANDUNG -- Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bermain catur saat menyempatkan bertemu di Kota Bandung.

Usai bertemu Ridwan Kamil menegaskan hubungan dirinya dengan Sandiaga Uno tetap terjaga baik meskipun pandangan politik keduanya berbeda. Tak hanya dirinya dan Uno, masing-masing istri pun masih menjalin hubungan dan komunikasi yang baik.

Ia berharap, apa yang ditunjukan keduanya kepada publik mampu dimaknai dengan baik oleh publik, ditengah hingar-bingar kontestasi politik, kompetisi yang sengit, ada hal yang utama yang mesti dijaga, yakni kerukunan.

"Dari dulu juga bersahabat. Perbedaan tidak harus mengurangi rasa persahabatan. Ada atau tidak ada kompetisi (Pilpres) hubungan saya sama bang Sandi Uno mah tetap baik," katanya di Jalan Manado, Kota Bandung, Rabu (23/1).

"Saya ada di 01 (mendukung Jokowi-Maruf Amin), Bang Sandi calon wakil presiden nomer 02 tidak harus kelihatan tegang. Ini menunjukan bahwa silahkan berkompetisi silaturahim tidak boleh terganggu," lanjutnya.

Karena itu, Ridwan Kamil mengaku meluangkan waktu selama satu jam dari jadwalnya untuk bertemu. Sandiaga sendiri diketahui mengunjungi Bandung disela kegiatannya dalam safari politik.

"Kebetulan Bang Sandi lagi di Bandung, saya ada satu jam kosong. Kita ngopi, catur. Hasilnya remis (imbang) lah secara politik,"pungkasnya sambil tertawa.

Momen kebersamaan mereka itu diunggah di akun media sosial mereka masing-masing. Ridwan Kamil dalam unggahannya menuliskan caption, 'Walau hidup ini banyak perbedaan,tapi kami tidak pernah menghilangkan persahabatan. Semoga para followers kami juga mengikuti, jika berbeda tetaplah saling menjaga silaturahim," tulisnya di akun @ridwankamil.

"Bermain catur di kafe Yumaju di Bandung bersama kang @sandiuno yang sedang melewati Bandung. Hasilnya remis #DemokrasiPositif," lanjutnya.

Sementara itu, Sandiaga uno di akun @sandiuno mengunggah video kebersamaannya dengan Ridwan Kamil. Dalam unggahannya itu, ia menuliskan caption. "Ditraktir ngopi sama Kang @ridwankamil. Semoga moment ini dapat memberikan contoh positif untuk seluruh masyarakat Indonesia,".

Kalau kita masih gondok-gontokan karena perbedaan pilihan, negara ini tidak akan pernah bisa maju. Ingat pesan saya, hindari JUNIPER (Julid, Nyinyir, Baper). Yuk kedepankan #DemokrasiSejuk, karena pemilu ini bukan tentang siapa calon yang akan memenangkan Pilpres nanti, tapi tentang kemenangan rakyat Indonesia," pungkas Sandiaga Uno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper