Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kutip Pajak Artis, China Kantongi US$1,62 Miliar

Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 22 Januari 2019  |  18:33 WIB

Bisnis.com, BEIJING - Pemerintah China mencatatkan potensi penerimaan pajak dari kalangan selebriti mencapai 11 miliar yuan atau setara dengan US$1,62 miliar. Sejauh ini, para pelaku dan perusahaan hiburan masih belum membayarkan pajak tersebut.

Reuters mengabarkan, Selasa (22/1/2019), bintang paling terkenal yang diburu oleh otoritas pajak setempat salah satunya adalah Fan Bingbing.

Perempuan cantik ini diperintahkan untuk membayar pajak senilai US$129 juta. Bingbing juga diharuskan untuk membayar denda karena keterlambatan pembayaran sejak Oktober tahun lalu.

Namun salah satu Pemain X-Men: Days of Future Past itu telah meyampaikan permohonan maaf dan berjanji akan memenuhi segala keputusan mengenai pajak yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Sementara itu, harga saham Huayi Brothers Media Corp, sebuah perusahaan yang terhubung dengan Bingbing berada pada zona merah. Selain terkena sentimen negatif, perusahaan itu juga masih terdampak karena pertumbuhan pendapatan film yang turun pada tahun lalu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandung raya

Sumber : reuters

Editor : Tegar Arief

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top