Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

(hino.co.id)
(hino.co.id)

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menutup tahun 2018 dengan manis. Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), penjualan Hino selama 2018 sebanyak 40.072 unit. Angka tersebut melebihi target yang ditetapkan yakni sebanyak 40.000 unit.

Dibandingkan capaian pada 2017, total penjualan Hino sepanjang tahun lalu itu mencatatkan pertumbuhan sebesar 34%. Pada 2017, perseroan hanya berhasil memasarkan produknya sebanyak 30.007 unit.

"Ini menjadi bukti bahwa masyarakat semakin yakin akan ketangguhan dan kekuatan truk Hino dalam memberikan keuntungan yang maksimal dalam bisnis mereka," kata Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI, Senin (21/1/2019).

Produk medium duty truck menjadi kontributor utama penjualan Hino yakni sebanyak 23.901 unit atau 60%. Penjualan segmen ini naik 43% jika dibanding tahun sebelumnya yang membukukan 16.768 unit.

Untuk kategori truk ringan atau light duty truck, Hino berhasil mencapai penjualan sebanyak 15.969 unit atau meningkat 23% jika dibandingkan dengan penjualan tahun sebelumnya. Selain truk, Hino juga mendapat hasil yang positif untuk pasar Bus di Indonesia. selama 2018 Hino bus terjual 1.387 unit.

Hiroo menambahkan, hasil penjualan positif ini tidak terlepas dari produk–produk yang berkualitas dan semakin dipercaya oleh konsumen. Selain itu Hino juga memiliki layanan purna jual yang membuat konsumen tidak perlu khawatir akan perawatan dan suku cadang.

"Ke depan kami akan terus meningkatkan layanan agar bisnis konsumen semakin maju, dan Hino menjadi mitra bisnis sejati bagi konsumen," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Tegar Arief
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper