Massicot Jewelry Optimalkan Pemasaran Melalui Instagram

Novianti
Novianti - Bisnis.com 12 Oktober 2018  |  11:03 WIB
Massicot Jewelry Optimalkan Pemasaran Melalui Instagram
Massicot Jewelry Optimalkan Pemasaran Melalui Instagram - Bisnis/Novi

Bisnis.com, BANDUNG – Massicot Jewelry merupakan salah satu Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang mengoptimalkan pemasarannya melalui Instagram. 

Pemilik Massicot Jewelry Amanda Mitsuri mengatakan diawal perjalanannya tahun 2013 silam, dia menggunakan Instagram sebagai medium utama untuk menjalankan bisnis, mempromosikan produk dan mencari inspirasi baru untuk produk perhiasan dan sepatu terbarunya.

“Pertimbangan lainnya adalah banyak orang yang menggunakan Instagram secara aktif,” ujar Amanda, pada Kamis (11/10/2018).

Melaui Instagram, Amanda bisa menjual sekitar 100-200 anting dan sepatu dalam satu bulan dengan kisaran harga mulai dari Rp350.000-Rp1.000.0000.

“Pembeli pun tidak lagi berasal dari Kota Bandung saja, akan tetapi sudah meluas hingga ke kota-kota lain,” ujar Amanda.

Adapun fitur-fitur Instagram yang digunakan Amanda untuk memasarkan produknya adalah Instagram Stories dan Ads. Kedua fitur itu bisa menjangkau orang-orang lebih banyak lagi sehingga membantu brand meningkatkan jumlah penjualan dan jumlah pengikut.

Selain itu agar para pengikut tidak bosan dengan unggahan konten barang dagangan, dia juga menjadikan Instagram sebagai tempat untuk mengunggah foto atau video yang informatif, edukatif dan memotivasi.

Melihat media sosial yang tidak dapat diprediksi kepopulerannya, Amanda pun tetap membuka toko offline di Happy Go Lucky. Namun, dia mengaku kegiatan jual beli lebih banyak dilakukan via Instagram untuk saat ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bisnis jabar

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top