Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Syariah Mandiri Alirkan Berkah Ke Masjid Al Hidayah Bandung

BSM Alirkan Berkah Ke Masjid Al Hidayah Bandung/Bisnis-Novi
BSM Alirkan Berkah Ke Masjid Al Hidayah Bandung/Bisnis-Novi

Bisnis.com, BANDUNG - Sebagai lembaga perbankan yang memadukan idealisme usaha dan nilai-nilai spiritual, Bank Syariah Mandiri (BSM) dan Laznas BSM Umat menggelar program 'Mengalirkan Berkah' di Masjid Al Hidayah Bandung.

Direktur Distribution & Services BSM Edwin Dwidjajanto mengatakan program 'Mengalirkan Berkah' telah dicanangkan oleh perusahaan sejak tahun 2016 lalu. Program ini merupakan salah satu bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) serta sudah menjadi kewajiban perusahaan untuk menyisihkan 2,5% laba bagi kemaslahatan umat.

"Program Mengalirkan Berkah tahun ini direalisasikan dalam bentuk workshop pemberdayaan masjid untuk umat, dimana sekitar 30 peserta dari perwakilan pengurus masjid di Jawa Barat bisa saling sharing mengenai manajemen, kebersihan dan event organizer masjid hingga pengurusan jenazah yang sesuai dengan aturan dan standar," ujar Edwin, pada Minggu (16/9/2018).

Edwin menambahkan selain workshop, program 'Mengalirkan Berkah' juga turut memberangkatkan sekitar 300 karyawan dan 50 marbot untuk umrah serta meresmikan gedung serbaguna dan sarana Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di kawasan Masjid Al Hidayah Bandung.

"Keberadaan masjid di tengah masyarakat memiliki makna strategis untuk meningkatkan nilai spiritual dan dapat digunakan untuk kegiatan pendidikan dan sosial masyarakat. Oleh karena itu, peresmian gedung serbaguna ini diharapkan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar. Kedepannya, perusahaan akan membangun masjid baru di sekitar Cipali," katanya.

Lebih lanjut, melalui program 'Mengalirkan Berkah', BSM mengajak seluruh stakeholders dan nasabah untuk menciptakan nilai tambah dalam bisnis sehingga nilai tambah tersebut dapat memberikan manfaat yang lebih besar lagi untuk masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Novianti
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper