Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Puluhan Produk UMKM Berkualitas Hadir di B-Craft Trans Studio Mall Bandung

Puluhan Produk UMKM Berkualitas Hadir di B-Craft Trans Studio Mall Bandung/Bisnis-Novi
Puluhan Produk UMKM Berkualitas Hadir di B-Craft Trans Studio Mall Bandung/Bisnis-Novi

Bisnis.com, BANDUNG – Trans Studio Mall (TSM) Bandung bekerja sama dengan Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) menggelar acara B-Craft 2018. Pameran yang diadakan untuk ketiga kalinya di Kota Bandung ini digelar mulai dari tanggal 20-26 Agustus 2018 di Atrium TSM Bandung.

Sekretaris Jenderal ASEPHI Baby Jurmawati Djuri mengatakan sekitar 60 booth pameran diisi oleh produk-produk hasil karya pengrajin Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang dibagi menjadi tiga jenis, yaitu busana, aksesoris dan cendera mata.

Booth yang ditemui dipastikan memiliki produk-produk yang berkualitas karena telah melalui proses seleksi,” ujar Baby, pada Acara Pembukaan B-Craft, Senin (20/8/2018).

Baby menambahkan pameran B-Craft di TSM kali ini merupakan wadah promosi yang luar biasa untuk UMKM karena pemilihan tempat pameran menjadi hal yang diperhitungkan oleh ASEPHI.

Selain rutin mengadakan pameran B-Craft, ASEPHI aktif mengikuti berbagai kegiatan promosi di ajang Inacraft, enam mall ternama serta pameran di luar negeri untuk menyalurkan produk-produk terpilih dari 2.000 anggota yang tergabung dalam organisasi tersebut.

ASEPHI juga menjalin kerja sama dengan perancang busana, industri tekstil dan perhiasan agar menghasilkan produk-produk UMKM yang premium.

“Dari banyaknya anggota UMKM yang tergabung, kami menaruh target ekspor sebesar 4%. Namun, target tersebut masih dalam bahan baku,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung Atalia Praratya Kamil mengatakan B-Craft merupakan ajang untuk mempromosikan budaya nusantara kepada masyarakat baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Produk-produk hasil karya anak bangsa harus bisa bersaing dengan produk luar negeri,” katanya.

Lebih lanjut, Atalia berharap acara serupa dapat diselenggarakan secara berkala dan kolaborasi antara UMKM, pemerintah dan swasta dapat terus terjalin.

Adapun beberapa booth yang dapat ditemui di B-Craft TSM 2018 antara lain Riana Kesuma Batik, Amanda Tania, Batik Tembayat, Meeta Fauzan, Ndaru Indonesia, Kamalika dan Rana Jenitri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Novianti
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler