Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIBUR IMLEK 2018: 17 Februari, Kebun Binatang Bandung Gelar Parade Satwa dan Barongsai

Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Memperingati Hari Raya Imlek 2569 yang jatuh pada hari ini Jum'at (16/2), Kebun Binatang Bandung akan menggelar kolaborasi parade satwa dan barongsai yang digelar pada 17 Februari dan 24 Februari. Barongsai di Kebun Binatang Bandung akan meilibatkan sejumlah satwa.

"Satwa yang mengikuti arak-arakan adalah unta, kuda, ular, binturung dan burung-burung," kata Marketing Komunikasi Kebun Binatang Bandung, Sulhan Syafii melalui keterangannya pada Jum'at (16/2).

Selain dua acara tersebut, kata dia, akan dimeriahkan pula oleh barisan anak-anak yang menggunakan pakaian adat sejumlah daerah di Indonesia dan negara sahabat. Arak-arakan ini mencakup lebih dari 150 orang dan akan dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Rombongan sendiri akan dimulai di depan kantor, kemudian melewati jalur binturung, harimau sumatera, beruang, zebra, orang utan dan berakhir di tugu Emma Bratakusuma sebagai pendiri Kebun Binatang Bandung.

"Di titik akhir ini satwa akan kembali ke kandangnya masing-masing. Sedangkan tim barongsai akan balik kanan menuju ke lapangan show satwa untuk menggelar atraksi barongsai lanjutan," katanya.

Menurutnya, acara ini adalah hasil kerja sama antara Kebun Binatang Bandung dan kelompok barongsai Askara. Selain atraksi barongsai, ada juga acara bazar sehat nusantara dan pertunjukan seni budaya lainnya.

"Atraksi barongsai ini adalah salah satu kegiatan Bandung Zoo untuk menarik pengunjung selama libur Imlek," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper