Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Jurusan dan Pekerjaan Pertama 100 Orang Kaya di Dunia

Jika Anda ingin menjadi orang kaya, mungkin Anda bisa mempertimbangkan kuliah di jurusan teknik atau memulai karir sebagai sales. Karena orang-orang yang masuk daftar 100 orang kaya, rata-rata melakukan itu.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Jika Anda ingin menjadi orang kaya, mungkin Anda bisa mempertimbangkan kuliah di jurusan teknik atau memulai karir sebagai sales. Karena orang-orang yang masuk daftar 100 orang kaya, rata-rata melakukan itu.

Hal ini sesuai penelitian yang dilakukan oleh perusahaan rekrutmen asal Inggris Aaron Wallis Sales Recruitment. Mereka memeriksa daftar 100 orang kaya di dunia versi Forbes untuk melihat apa yang mereka pelajari, pekerjaan pertama mereka, dan seberapa kaya mereka.

Laporan tersebut menemukan bahwa 75 dari 100 orang kaya di dunia ini memiliki gelar sarjana. Dari 75 orang ini, 22 di antaranya belajar di jurusan teknik.

Hasil lain juga didapatkan. Sebanyak 53 dari 100 orang kaya tersebut, memulai karirnya di luar perusahaan keluarga. Dari 53 orang tersebut, 10 di antaranya memulai sebagai sales dan 9 di antaranya memulai sebagai pedagang saham (stock trader).

Sementara itu, dari 100 orang kaya di dunia versi Forbes ini, sebanyak 17 orang mendirikan bisnis mereka sendiri di awal karirnya.

Berikut ini 5 jurusan yang dipilih 100 orang kaya di dunia saat mereka kuliah, disusun dari yang terbanyak:

1. Teknik - 22

2. Bisnis - 16

3. Keuangan & Ekonomi - 11

4. Hukum - 6

5. Ilmu Komputer - 4

Berikut ini 5 pekerjaan 100 orang kaya di dunia saat mereka memulai karir, disusun dari yang terbanyak:

1. Sales - 10

2. Stock trader - 9

3. Pengembang perangkat lunak - 5

4. Insinyur - 5

5. Analis - 4

"Hampir semua orang dalam bisnis merupakan lulusan (universitas),  dan mendapatkan gelar menjadi langkah awal yang baik untuk mempersiapkan karir di masa depan," ujar Rob Scott, managing director Aaron Wallis Sales Recruitment, seperti dilansir oleh Independent.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Ajijah
Sumber : Independent
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper