Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nenek 101 Tahun Pecahkan Rekor Berlari 100 Meter

Usain Bolt sudah disahkan menjadi salah satu pelari hebat di dunia. Banyak rekor berlari yang sudah dia pecahkan, tapi ada rekor yang tidak bisa dia pecahkan. Nenek berusia 101 tahun ini yang bisa memecahkan rekor.
Julia Hawkins / Instagram USATF
Julia Hawkins / Instagram USATF

Bisnis.com, AMERIKA - Usain Bolt sudah disahkan menjadi salah satu pelari hebat di dunia. Banyak rekor berlari yang sudah dia pecahkan, tapi ada rekor yang tidak bisa dia pecahkan. Nenek berusia 101 tahun ini yang bisa memecahkan rekor.

Rekor berlari yang dipecahkan oleh Julia Hawkins ini adalah lari jarak 100 meter kategori wanita usia di atas 100 tahun. Tentu, Usain Bolt tidak bisa memecahkan rekor ini mengingat pelari Jamaika ini masih berusia 30 tahun dan dia adalah pria.

Julia memecahkan rekor tersebut pada hari Sabtu lalu dalam sebuah kompetisi di Amerika, USATF 2017. Dirinya berlari sepanjang 100 meter hanya dalam waktu 40,12 detik. Dirinya lebih cepat enam detik dari rekor dunia bersertifikat sebelumnya untuk wanita berusia 100 atau lebih.

Catatan menakjubkan nenek yang punya julukan "Hurricane (Badai)" ini sebenarnya bukan yang paling cepat. Sebelum mengikuti USATF 2017, Julia pernah mengikuti kompetisi lari di Brimingham, The National Senior Games dan berhasil menempuh waktu lebih cepat, yaitu 39,62 detik.

Dirinya membeberkan kunci kesuksesannya, yaitu melewatkan tidur siang untuk berlatih, ujarnya dalam acara USATF 2017 yang diadakan di Universitas Louisiana seperti dikutip dari Mirror

Julia yang lahir di Wisconsin pada tahun 1916, mengatakan bahwa dia menyukai tantangan. Dia juga suka mengesankan keluarganya, termasuk empat anak yang dia miliki bersama almarhum suaminya, Murray, tiga cucu, dan satu cicit.

"Memiliki nenek yang bisa melakukan ini menyenangkan mereka, dan saya senang untuk menyenangkan mereka," kata mantan guru sekolah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Ajijah
Sumber : Mirror
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper