Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG -- Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Mariyono, mengatakan pihaknya akan menempatkan petugas-petugas dibeberapa titik Kota Bandung guna menyambut pemudik yang datang dan keluar Kota Kembang.

"Kami akan menempatkan petugas di antaranya di Cibiru, Pasteur, Sukajadi dan titik-titik di dalam kota," kata Kasatlantas AKBP Mariyono saat dihubungi Bisnis, Selasa (20/6).

Dia melanjutkan, puncak arus mudik yang datang dan keluar Kota Bandung diperkirakan akan terjadi pada H-3 menjelang Lebaran. Untuk itu petugas sudah bersiap mengantisipasi dengan menempatkan di titik-titik rawan kemacetan.

Sementara Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, ada sebanyak 34 pos yang disiagakan di wilayah Bandung pada H-7 hingga H+7 Lebaran.

"Puluhan pos tersebut terdiri dari tiga pos pelayanan yang berada di Terminal Leuwipanjang, Cicaheum, dan Tol Purbaleunyi KM 147, serta satu pos utama di Mapolrestabes Bandung," katanya.

Sedangkan 30 pos lainnya, kata Hendro, merupakan pos pengamanan guna memberikan kenyamanan dan pengamanan kepada masyarakat terutama bagi para pemudik yang datang ke Kota Bandung.

"Tiap pos ada 10 anggota dengan satu perwira sebagai penanggung jawab. Untuk pos pelayanan, akan ditempatkan 15 personel Polri, TNI, juga Dishub," ujarnya.

Pada operasi Ramadniya Lodaya ada sekitar 2050 personel yang siap diterjunkan guna pengamanan arus mudik dan arus balik. Jumlah tersebut melibatkan TNI, Polri, dan intansi lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper