Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yoga dengan kambing/Daily Mail
Yoga dengan kambing/Daily Mail

Bisnis.com, BANDUNG -- Melakukan yoga dengan kambing sedang digandrungi para pecinta yoga di Amerika. Petani asal AS, Lainey Morse, merupakan pencipta ide hal tersebut.

Dilansir Daily Mail, metode yoga dengan kambing ini pun telah diadaptasi ke Inggris. Yoga dengan kambing dinilai akan mengembalikan keseimbangan spritual dan akan menghasilkan efek terapeutik.

Tempat yoga kambing bernama Pennywell Farm di Devon baru saja mulai menawarkan kelas yoga kambing dua jam seharga Rp 425 ribu dan sudah dipesan sampai bulan September.

Pelatih yoga, Donna McCheyne, mengakui bahwa kelas yoganya berjalan dengan sangat baik sebagai sesi tradisional.

“Di kelas pertama, kami memiliki kambing yang memanjat di punggung dan menjilati jari-jari kaki kami, mengunyah rambut dan menggigit tikar yoga,” kata Donna.

Donna mengatakan, siapa pun yang memakai jasa yoga kambing tersebut,  bisa membantu mereka bersantai dan sewaktu-waktu akan terkejut dan tubuh yang akan terasa santai.

“Semakin lama Anda masih berada di posisi yang sama, semakin besar kemungkinan mereka untuk memanjat Anda dan mendorong orang untuk bersikap tenang dan santai," katanya.

Kambing bukan satu-satunya hewan yang mengikuti kelas yoga, juga akan ada anak babi. Peneliti hewan terkemuka Dr Roger Mugford mengatakan, tidak mengherankan jika para siswa yoga menemukan adanya kambing yang berefek terapeutik.

“Hewan-hewan ini dapat menurunkan denyut jantung karena mereka melepaskan oksitosin, yang menghasilkan jenis perasaan yang sama seperti ketika seorang ibu melihat bayinya atau kekasihnya memandang pasangan mereka,” kata Dr Roger.

Tapi dia memperingatkan, kambing terkenal karena memakan apapun yang mereka bisa makan, termasuk pakaian, jadi mungkin sedikit mengganggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Sumber : Daily Mail
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper