Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Museum Charles Dickens
Museum Charles Dickens

Bisnis.com, BANDUNG -- Bagi para pecinta buku, berlama-lama membaca merupakan keasyikan tersendiri. Apalagi bila ditunjang dengan tempat yang mendukung, misalnya di perpustakaan.

Dilansir Travelerstoday, namun untuk pecinta buku diseluruh dunia pasti akan merasa betah bila membaca di perpustakaan dengan konsep museum.

Ada beberapa museum di penjuru dunia bagi para pecinta buku. Biasanya akan terdapat buku langka yang sudah jarang ditemukan. Atau cocok bagi para peneliti untuk menemukan referensi.

Berikut beberapa museum terbaik bagi pecinta buku yang dijamin tak akan terlupakan bagi pengunjung di dalamnya.

Museum Nasional, New Delhi, India

Museum Nasional India sangat mengesankan dan mengagumkan. Terdapat lebih dari 14 ribu karya gulungan Arab dan Asia kuno. Buku-buku ini terdiri dari teks-teks Buddhis, puisi kuno, otobiografi kaisar Mughal Babur, serta banyak lagi.

Museum Dr. Seuss, Massachusetts, Amerika

Tempat seluas 975 meter persegi ini akan menjadi sebuah tempat pameran kegiatan yang mempromosikan kegiatan membaca untuk anak-anak, dan keluarga. Namun tempat ini belum dibuka hingga Juni tahun ini.

British Libary, London, UK

Tempat ini selalu memamerkan buku yang berusia tua. Kesempatan melihat buku yang di cetak di awal dunia dan naskah asli dari Beowulf ada di sini.

Charles Dickens Museum, London, UK

Charles Dickens merupakan penulis sebuah cerita klasik abadi 'The Tale of Two Cities' dan 'Oliver Twist', museum ini didedikasikan untuk dia dan karya-karyanya.

Shrine of The Book, Yerusalem

Museum ini mungkin salah satu yang paling berharga di dunia. Hal ini, karena museum memegang gulungan Laut Mati. Museum ini dirancang seperti guci tempat gulungan ditemukan di Qumran pada 1947.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Sumber : Travelerstoday
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper