Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laris Lagi karena Donald Trump, Pertunjukan Teater 1984 Akan Dipentaskan

1984/Reuters
1984/Reuters

Bisnis.com, NEW YORK--Pada Juni mendatang pertunjukan seni yang diadaptasi dari novel George Orwell, 1984 akan dipentaskan di Broadway, Amerika Serikat. Pementasan 1984 sebelumnya sukses digelar di London pada 2014 lalu.

Di Broadway sendiri pementasan ini diproduksi oleh produser Sonia Friedman dan Scott Rudin yang juga menjadi produser untuk pentas Harry Potter and the Cursed Child. Sementara naskahnya ditulis dan disutradarai Robert Icke, yang merupakan salah satu sutradara teater ternama London. Icke dan Duncan Macmillian, turut serta menyukseskan pergelaran 1984 yang digelar di London.

Dilansir Variety, Kamis (9/2/17) 1984 akan pentas di gedung terbaru Broadway di Hudson Theater. Gedung teater ini dijadwalkan akan buka pada akhir bulan ini dengan pementasan pembuka Sunday in the Park with George yang dibintangi Jake Gyllenhaal.

Pentas 1984 aslinya diproduksi di Inggris oleh Headlong, Nottingham Playhouse dan Almeida Theatre. Adapun yang terlibat di dalamnya adalah Chloe Lamford di bidang set dan kostum, Natasha Chivers tata cahaya panggung, Tom Gibbons untuk tata suara, dan Tim Reid untuk video.

Tim produksi tersebut dikabarkan akan kembali turut menangani pentas yang akan berlangsung di Broadway. Sementara, audisi para pemerannya masih belum mendapat jadwal pasti.

Pentas 1984 dijadwalkan dibuka pada 22 Juni mendatang, dan menjadi pertunjukan seni pertama Broadway musim 2017-2018.

Novel yang ditulis Orwell tersebut berlatar Airstrip One, yang diyakini versi futuristik Inggris, dengan pemerintah tirani yang penuh siasat dan manipulasi publik.

Menurut The Hollywood Reporter, novel ini kembali laris dan dicari publik seiring terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden AS.

Novel yang diterbitkan pada 1949 itu pernah diangkat ke layar lebar di tahun yang sama dan disutradarai Michael Radforn. Film tersebut dibintangi John Hurt, Richard Burton dan Suzanna Hamilton. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Sumber : Variety
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler