Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Museum interaktif Titanic/Dailyhive
Museum interaktif Titanic/Dailyhive

Bisnis.com, ONTARIO--Merasakan pengalaman dramatis berada di kapal Titanic merupakan suatu hal yang mungkin tak bisa Anda lupakan. Kisah tenggelamnya kapal yang populer di dunia tersebut bisa Anda dapatkan di Museum interaktif Experiance Titanic di Ontario, Kanada. Tepatnya berada di sekitar air terjun Niagara.

Dilansir situs dailyhive, Rabu (8/2/17) pengunjung nantinya akan diberikan boarding pass dengan informasi lengkap, dan dapat menelusuri bagian-bagian dalam kapal yang sama persis dengan kapal nahas tersebut.

Di bagian dalam museum, wisatawan bisa menjelajah semua area dari kelas satu, dua, dan tiga. Anda bahkan secara eksklusif bisa mengunjungi ruangan kru dan pekerja.

“Sambil belajar menjadi penumpang kapal, Anda akan bisa merasakan hidup seperti di atas kapal Titanic,” kata David van Velzen, direktur proyek museum tersebut.

Dengan teknologi tinggi, David mengatakan pengunjung nantinya bisa mencium udara laut dan menikmati makanan kelas satu. Penumpang pun dapat bertemu dengan penumpang lainnya, merasakan cipratan air laut saat berdiri di atas dek, serta merasakan dinginnya samudera tanpa harus berlayar. Pengunjung bahkan bisa memegang bongkahan es hingga menyaksikan kapal tenggelam dan karamnya Titanic di dasar laut.

Dalam museum ini, wisatawan juga akan bertemu banyak aktor yang berperan sebagai kru dan awak kapal Titanic. Para tamu juga dapat menguji pengetahuan mereka dengan pertanyaan trivia, dan membawa pulang boarding pass untuk mengakses informasi lebih lanjut tentang Titanic.

"Kami lihat ini sebagai edutainment," kata van Velzen yang memiliki sejarah panjang dengan Titanic. Dia telah menyelenggarakan pameran pertama pemulihan artifak di Kanada pada 1999.

Meski sudah karam lebih dari seratus tahun lalu, tragedi itu masih menjadi sorotan dalam pameran di seluruh dunia, termasuk di Las Vegas Luxor, di Pigeon Forge, Tennessee, Branson, Missouri, dan Irlandia Utara.

Museum interaktif Titanic sendiri akan dibuka pada musim semi 2018. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Sumber : Dailyhive
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler