Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bangun Kerajaan Bisnisnya, Donald Trump Dapat Pinjaman US$1 Juta Dari Sang Ayah

Donald Trump mengaku mendapat modal pinjaman kecil sebesar US$1 juta dari ayahnya menjadi awal kesuksesannya menjadi milyarder terkenal seperti sekarang.
Donald Trump/Reuters
Donald Trump/Reuters

Bisnis.com, WASHINGTON - Donald Trump mengaku mendapat modal pinjaman "kecil" sebesar US$1 juta dari ayahnya menjadi awal kesuksesannya menjadi milyarder terkenal seperti sekarang.

"Tak mudah bagi saya. Saya mengawalinya di Brooklyn. Ayah saya memberi saya sedikit pinjaman satu juta dolar AS," ," kata calon presiden utama kubu Republik untuk Pemilu 2016 itu kepada televisi NBC di balai kota New di Hampshire.

Pinjaman yang menurutnya sedikit itu harus dikembalikan ke ayahnya Fred Trump yang juga raja real estate, lengkap dengan bunganya.


"Tetapi saya malah masuk Manhattan, lalu membeli properti, dan ternyata berhasil."

Bagi dia, pinjaman US$1 juta itu sebagai jumlah yang kecil yang membuat banyak orang mengernyitkan dahi.

"Anda benar (jumlah itu banyak), namun 1 juta dolar tidaklah sebanding dengan apa yang sudah saya bangun. Maksud saya, saya sudah membangun salah satu perusahaan terbesar, tapi masih terus berdiri, Anda tahu, Anda tak bisa melakukan ini dan itu."

Trump mengaku memiliki harta kekayaan US$10 miliar namun majalah Forbes menaksirnya sampai US$4,5 miliar. Trump sekali waktu pernah bekerja untuk ayahnya yang sukses membangun ribuan rumah di Brooklyn.

Pada 1970-an dia membangun beberapa gedung di Manhattan yang kebanyakan dinamai Trump. Bisnisnya kemudian mengglobal. Dia membangun hotel-hotel, lapangan golf, resort dan hunian super mewah di seluruh dunia, demikian AFP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper