Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KPSBU Janji Sejahterakan Peternak Sapi

Koperasi Peternak Susu Bandung Utara (KPSBU) menegaskan keberadaannya justru ingin mensejahterakan anggota dalam hal ini peternak sapi bukan sebaliknya. Dengan kata lain, mewujudkan kesejahteraan peternak melalui industri persusuan adalah harga mati.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 April 2015  |  13:01 WIB
(bisnis/jabar.com)
(bisnis/jabar.com)

Bisnis.com, SOREANG - Koperasi Peternak Susu Bandung Utara (KPSBU) menegaskan keberadaannya justru ingin mensejahterakan anggota dalam hal ini peternak sapi bukan sebaliknya. Dengan kata lain, mewujudkan kesejahteraan peternak melalui industri persusuan adalah harga mati.

Pengurus KPSBU Ramdan Sobahi mengatakan, untuk meningkatkan kesejahteraan peternak, pihaknya merancang sejumlah program yang bisa mewujudkan itu diantaranya seperti produk pinjaman tanpa bunga untuk para peternak, pembinaan, penyuluhan dan banyak lagi.

"Pinjaman kita berikan maksimal diangka Rp5 juta. Peruntukannta untuk anggota. Kalau ada yang perlu lebih besar, kami bisa arahkan ke bank," katanya, kepada wartawan, Kamis (2/4/2015).

Produk pelayanan lainnya untuk anggota koperasi ini adalah banyaknya sejumlah pelayanan yang konsisten semisal layanan pengobatan dan penanganan untuk sapi sakit.

Peternak tinggal menghubungi petugas. Tak hanya penanganan medis bagi hewan, pihaknya pun memberikan jatah pakan berupa konsentrat untuk meningkatkan asupan gizi hewan peliharaan.

Dia menyebutkan, KPSBU kini memiliki anggota 7.100 peternak sapi yang didominasi peternak wilayah di Lembang, Subang, dan beberapa dari Kabupaten dan Kota Bandung.

"Sebanyak 90% susu dikirim ke industri. Sekitar 10% kita jual di retail. Susu murni yang kita olah sekitar 1%," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis jabar
Editor : Yanto Rachmat Iskandar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top