Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penyanyi Keroncong Waldjinah: Wajah Kamu Mirip Anang Hermansyah?

Legenda hidup keroncong Indonesia Waldjinah merasa pangling saat mendapatkan kunjungan artis sekaligus anggota DPR dari Komisi X DPR, Anang Hermansyah, Rabu (1/4/2015) siang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 April 2015  |  07:22 WIB
Ratu Keroncong Waldjinah (JIBI/Solopos - Ika Yuniati)
Ratu Keroncong Waldjinah (JIBI/Solopos - Ika Yuniati)

SOLO--Legenda hidup keroncong Indonesia Waldjinah merasa pangling saat mendapatkan kunjungan artis sekaligus anggota DPR dari Komisi X DPR, Anang Hermansyah, Rabu (1/4/2015) siang.

Sambil tergolek sakit di kediamannya, Jl. Parang Cantel Mangkuyudan, Kelurahan Purwosari, Laweyan, Solo, pelantun lagu Walang Kekek itu dengan spontan menanyakan kedatangan Anang.

Iki kok rupane kaya Anang? Matane [mataku] wis enggak jelas. Kok kaya Anang ta?” tanya Waldjinah kepada sosok laki-laki berbusana batik berwarna kuning hitam yang mendekat ke arahnya tersebut.

Anang yang datang ditemai Cak Diqin tersebut lantas mendekat dan langsung meraih tangan Waldjinah untuk membalas sapa.

Tidak lama, sekitar 15 menit Anang berbincang dengan Waldjinah. Selain menanyakan kesehatan Waljdinah, Anang juga menyinggung terkait dunia kesenian, khususnya musik keroncong yang sudah digeluti Waldjinah selama berpuluh-puluh tahun itu.

Anang mengaku terkesima dengan semangat perempuan berusia 70 tahun pada November depan.

“Semangat beliau yang terus berjuang didunia seni luar biasa. Saya ingat dia masih menggelar konser di Suriname [tahun 2013]. Pelaku seni kita yang dulu-dulu itu hebat semua. Mudah-mudahan aku yang anak muda, yang tidak terlalu muda ini bisa meneruskan cita-citanya,” kata Anang saat dijumpai Solopos.com saat setelah meninggalkan kediaman Waldjinah.

Anang menyampaikan informasi Waldjinah dalam kondisi sakit diperoleh dari Cak Diqin. Menurut dia, hal yang masih terus diingat dari sosok Waldjinah yakni saat duet bersama alm. Chrisye di Jakarta beberapa tahun yang lalu.

“Kebetulan ada acara di Solo dengan Mas Diqin. Aku mau nengok beliau yang sedang sakit sekarang. Ya, aku masih ingat betul saat aku duduk di depan menyaksikan secara live beliau [Waljdinah] menyanyi dengan Chrisye sebelum meninggal,” papar dia.

Senang

Sementara itu, saat dijumpai Solopos.com, Waldjinah mengaku senang telah dikunjungi Anang Hermansyah. Meski dalam kondisi sakit, dia menyampaikan masih berkeinginan untuk tetap manggung.

“Aku yo terima kasih ditiliki Anang. Iyo aku ngerti [kenal] Anang,” kata Waldjinah.

Di sisi lain, anak ke empat Waldjinah, Ari Mulyono, menjelaskan Waldjinah menderita penyakit di bagian lambung dan usus hingga harus beristirahat di atas tempat tidur.

Menurut dia, selama beberapa tahun terakhir, Waldjinah memang beberapa kali harus dilarikan ke rumah sakit secara berkala karena keluhan yang sama.

“Sebenarnya sudah penyakit lama. Gangguan penyakit itu kembali dikeluhkan Ibu sejak November tahun lalu. Mungkin sejak dulu kan Ibu selalu pakai kebaya selama pentas. Selama pentas memakai kebaya itu Ibu juga enggak mau makan, takut mbesesek ya? Sekarang beliau harus istirahat total,” jelas Ari.

BACA JUGA:

Dihujat Merokok di Ruang Sidang DPR, Anang Hermansyah Minta Maaf

Anang Hermansyah Soroti Aturan Anggota DPR Tidak Boleh Jadi Artis

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hiburan bandung

Sumber : Solopos

Editor : Yanto Rachmat Iskandar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top