Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Festival Imajinasi Kota Baru Parahyangan Manfaatkan Ponsel untuk Motivasi Anak

Festival Imajinasi Anak Seri Kedua yang tengah berlangsung pada 13,14,15 Februari 2015 di Kota Baru Parahyangan kembali mengedepankan manfaat smartphone sebagai alat untuk memotivasi anak.
Festival Imajinasi Anak / facebook
Festival Imajinasi Anak / facebook

Bisnis.com, BANDUNG--Festival imajinasi anak seri kedua di Kota Baru Parahyangan kembali mengedepankan manfaat ponsel sebagai alat untuk memotivasi anak.

Dengan ponsel, setiap anak dapat memunculkan gambar 3D di festival yang bertema "Semua Bisa Jadi Pahlawan" tersebut.

Organizer penyelenggara Festival Imajinasi Anak Nicko Subrata menjelaskan gambar 3D yang muncul bahkan bisa dipotret bersama anak yang menemukannya di sejumlah titik yang telah disediakan.

"Beberapa di antaranya ada gamabr kota rusak. Anak-anak yang sudah bermain interaktif akan mendapat token yang bisa ditukarkan untuk mengunlock smartphone mereka," papar Nicko.

"Setelah memainkan semua permainan, dengan gadget dan spot yang sama gambar 3D akan berubah menjadi kota yang bagus."

Elizabeth Raisa yang juga selaku penyelenggara Festival Imajinasi menambahkan, aplikasi smartphone untuk memunculkan gambar tersebut bisa didownload di Google Play pada saat festival. Aplikasi tersebut bernama "SEMUA BISA JADI PAHLAWAN" dari developer 'Techno Line Indonesia'.

"Gambar tersebut bisa lebih besar dari pada si anak-anak tersebut."

Ketua Panitia Festival Imajinasi Anak Yunan Wirahadikusuma berpendapat, selama ini banyak orang tua yang sangat benci terhadap gadget dimainkan anaknya. Itu akibat jika anak yang jadi objek gadget itu.

"Tapi, teknologi tidak mungkin dihindari. Maka dari itu gadget harus jadi objek, si anak jadi subjek dan harus memakainya untuk hal yang produktif. Itu yang akan terus kita lakukan untuk mengubah mindset itu kepada anak-anak," tambah Yunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper