Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Duh... Video Selfie Obama Menuai Banyak Kritik

Dunia Internet masyarakat Amerika Serikat baru-baru ini digencarkan oleh munculnya video Presiden Barack Obama yang menggunakan tongkat selfie. Seperti dikutip dari Gizmodo, Presiden Obama dikatakan adalah presiden Internet.
(ustoday.com)
(ustoday.com)

Bisnis.com, BANDUNG—Dunia Internet masyarakat Amerika Serikat baru-baru ini digencarkan oleh munculnya video Presiden Barack Obama yang menggunakan tongkat selfie. Seperti dikutip dari Gizmodo, Presiden Obama dikatakan adalah presiden Internet.

Dia harus melakukan dan mengatakan hal-hal yang tidak pernah presiden lain harus lakukan, hanya karena mayoritas pemilihnya dinilai mengkonsumsi berita online.

Pekan lalu, Obama melakukan banyak wawancara dengan publikasi online, salah satunya adalah dengan BuzzFeed Editor Ben Smith. Seiring dengan wawancara, BuzzFeed, Obama dan media itu membuat sebuah teaser video kecil yang menunjukkan beberapa sketsa lucu.

Dia menggunakan tongkat selfie, berpose di depan cermin, mencoret-coret gambar istrinya, serta bermain basket secara imajiner di kantornya. Di akhir video dia juga mengatakan “Yolo” man!" Yolo artinya you only live once.

Seperti yang diduga, akhirnya video ini menuai kritik dari netizen dan media-media di Negara tersebut. Foxnews menuliskan pada hari yang sama Negara Islam mengumumkan kematian sandera Amerika Kayla Mueller, Presiden Obama mengambil foto selfies.

Menurut mereka sebuah studi baru menunjukkan pria yang mengambil foto selfie lebih rentan untuk menjadi narsis. Namun beberapa media lain mengatakan video Obama tersebut digunakan iklan untuk kebijakan proyek jaminan kesehatan yang diusung oleh pemerintahannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Newswire
Sumber : Foxnews/the guardians
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper