Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anda Penggemar Batu Akik di Cirebon? Yuk, Merapat ke Jalan Lemahwungkuk

Jalan Lemahwungkuk Kota Cirebon Jawa Barat yang dulu jadi pusat penjualan berbagai hewan peliharaan dan makanannya kini berubah sejak batu akik jadi trend di seluruh pelosok tanah air.
Ilustrasi batu akik/Antara
Ilustrasi batu akik/Antara

Bisnis.com, CIREBON—Jalan Lemahwungkuk Kota Cirebon Jawa Barat yang dulu jadi pusat penjualan berbagai hewan peliharaan dan makanannya kini berubah.

Saat ini kawasan itu menjadi sentra batu akik yang saat ini sedang tren di seluruh pelosok Tanah Air.

Setiap tempat kosong di Jalan Lemahwungkuk kini telah diisi oleh penjual batu akik yang menawarkan berbagai jenis batu dengan ragam harga yang ditawarkan mulai paling murah hingga yang mahal. Kebutuhan lainnya seperti pengikat batu untuk cincin juga di tawarkan di sana.

Selain berderet penjualan batu akik dengan lapak, sebuah rumah toko yang telah lama tutup kini dijadikan tempat penjual batu akik yang seluruh isinya terdiri dari berbagai jenis batu dan perlengkapkan lainnya.

Penggemar batu akik yang datang ke Lemahwungkuk bukan hanya dari Cirebon, akan tetapi dari daerah lain seperti Kabupaten Kuningan juga sengaja datang untuk mencari batu akik.

Salah satu penggemar batu akik dari Kuningan Ramlan (37) mengatakan koleksi batu yang ada di Lemahwungkuk lebih lengkap jika dibandingkan dengan yang ada di daerahnya.

“Sekalian mau potong batu, karena punya sebilah batu pemberian dari teman,” katanya, Jumat (13/02/2015).

Hadirnya penyedia jasa potong dan ukir batu semakin membuat suasaha di Lemahwungkuk lengkap mulai dari penjual batu yang belum memiliki bentuk, batu akik siap pakai.

Penyedia jasa potong batu memberikan tarif sebesar Rp5.000 untuk potong batu sedangkan untuk ukur batu dikenakan biaya Rp30.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Maman Abdurahman
Editor : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper