Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Makanan Ini Bisa Mempercantik Kulit Anda

Setiap orang ingin memiliki kulit yang sehat. Bagaimana caranya? Nah, dalam tips kecantikan kali ini, akan diulas seputar bahan makanan yang dapat membuat kulit Anda menjadi lebih sehat.
Ilustrasi kulit cantik
Ilustrasi kulit cantik

Bisnis.com, BANDUNG -- Setiap orang ingin memiliki kulit yang sehat. Bagaimana caranya? Nah, dalam tips kecantikan kali ini, akan diulas seputar bahan makanan yang dapat membuat kulit Anda menjadi lebih sehat.

Setiap bahan makanan yang kita konsumsi, memiliki kandungan-kandungan tertentu yang dapat memengaruhi kesehatan kulit. Sebagaimana dikutip dari Prevention, Senin (9/2/2015), salah satu tips yang dapat membantu Anda untuk mempercantik kulit adalah dengan mengonsumsi lima bahan makanan tertentu, seperti bayam, kenari, buah berry, buah jeruk, dan susu almond. Berikut ulasan selengkapnya.

Bayam
Bayam membantu kulit Anda tetap kencang. Kandungan beta karoten dan lutein, terbukti menyimpan fitonutrien, yaitu zat yang memberi perlindungan ekstra pada kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Dua kandungan dalam bayam tersebut, juga dapat meningkatkan elastisitas kulit.

Kenari
Kenari merupakan bahan makanan yang kaya dengan vitamin B dan E. Vitamin B dan E ini dapat melindungi kulit Anda dari kerusakan sel. Vitamin E adalah antioksidan yang kuat untuk melawan radikal bebas dan oksidasi prematur pada kulit. Sementara, kandungan vitamin B dapat  membantu mencerahkan kulit Anda, sehingga kulit Anda terlihat lebih bercahaya dan sehat.

Buah Berry
Buah Berry mengandung banyak nutrisi yang membantu kulit Anda terbebas dari jerawat. Hal ini disebabkan, karena nutrisi pada buah berry dapat melarutkan racun-racun dalam kulit.

Buah Jeruk
Buah jeruk identik sebagai buah yang dapat memberi rasa segar. Namun, di balik rasa segar buah jeruk, jeruk banyak mengandung vitamin C yang dapat menjadi antioksidan kuat untuk meningkatkan produksi kolagen. Persediaan kolagen yang cukup dalam kulit, dapat membuat kulit Anda lembut dan kenyal.

Susu Almond
Susu yang dibuat dari kacang almond, sangat baik untuk kulit. Kacang almond memiliki kandungan kolagen dan mineral. Dua kandungan tersebut dapat membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan sinar ultra violet (UV). Anda dapat gunakan susu almond sebagai minuman, atau sebagai campuran untuk sereal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Newswire
Sumber : JIBI
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper