Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Virtus: Keamaan Siber Penting Karena Banyaknya Kasus Kejahatan Internet

Penyedia solusi infrastruktur TI dan anak perusahaan Computrade Technology International (CTI Group), Virtus Technology Indonesia (Virtus) mengungkapkan permasalahan keamanan siber di Indonesia dapat terbilang sangat penting mengingat sudah banyak kasus yang terjadi, meskipun belum tercatat merugikan secara langsung.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 November 2014  |  15:48 WIB
Virtus: Keamaan Siber Penting Karena Banyaknya Kasus Kejahatan Internet
Ilustrasi - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG--Penyedia solusi infrastruktur TI dan anak perusahaan Computrade Technology International (CTI Group), Virtus Technology Indonesia (Virtus) mengungkapkan permasalahan keamanan siber di Indonesia dapat terbilang sangat penting mengingat sudah banyak kasus yang terjadi, meskipun belum tercatat merugikan secara langsung.

Toto A. Atmojo, Vice President Virtus, mengatakan kejahatan siber cukup berbahaya mengingat banyak kemungkinan yang dapat dilakukan dengan motif tertentu, di mana Indonesia menjadi salah satu yang dimanfaatkan untuk tindak kejahatan tersebut.

"Ketika kita menjadi tempat transit para hacker, tentu saja itu merupakan suatu hal yang sangat urgent. Namun memang belum ada penelitian yang mengkonversi kerugian tersebut apabila dijadikan sebuah nilai," ujarnya.

Menurutnya, saat ini yang tercatat adalah jumlah komputer yang terdeteksi oleh malware di mana hal tersebut tentu tidak menjadi fokus yang dapat menarik perhatian berbagai pihak.

Dia menilai kondisinya akan berbeda ketika yang disampaikan adalah kerugian dana dengan nilai besar, seperti halnya pada kasus pembobolan salah perbankan beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bisnis Nasional
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top