Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wanita Ini Memiliki Tangan Seberat 10 KG

Seorang wanita asal Thailand bernama Duangjay Samaksamam diklaim memiliki tangan terbesar di dunia dengan berat nyaris 10 kg.

Bisnis.com, BANDUNG— Seorang wanita asal Thailand bernama Duangjay Samaksamam diklaim memiliki tangan terbesar di dunia dengan berat nyaris 10 kg.

Duangjay diduga mengalami gigantisme langka sejak lahir. Penyakit yang dideritanya itu tidak hanya menyebabkan rasa sakit, namun tangannya membengkak tidak wajar.

Dilansir dari Daily Mail, Kamis (4/9/2014), Para ahli menduga Duangjay mengidap macrodystrophia lipomastosa akibat deposit lemak yang sangat cepat dari kedua tangan dan lengannya.

Tangan raksasa yang dimilikinya, membuat wanita ini kesulitan dalam melakukan aktivitas sehari-hari,  seperti mencuci atau menyisir rambut pun.

"Tangan saya sangat berat sampai saya tidak bisa menyisir ataupun memberi sampo pada rambut. Menggunakan pakaian juga sangat sulit dan menyakitkan," kata Duangjay.

Menurut dokter, satu-satunya solusi adalah mengamputasi tangannya. Namun, Duangjay enggan melakukannya.

Pada usia 25 tahun, Duangjay mengikuti serangkaian operasi untuk meredakan pembengkakannya. Namun, tidak ada satu pun yang berhasil.

dr Eiju Uchinuma, ahli bedah plastik di Rumah Sakit Yokohama Minami Kyosai, Jepang mengatakan, kasus ini sangat langka. bahkan kemungkinannya bisa mencapai 1:1 miliar kelahiran.

“ Kedua tangan dan lengannya memang besar sejak awal sehingga bengkaknya terus berkembang, situasinya bisa jadi lebih parah," kata Uchinuma. (K30/dailymail.co.uk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Daily Mail
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper