Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Tanah Sekitar Jalan Mangin Kota Tasik Naik Berlipat

Bisnis-jabar.com, TASIKMALAYA - Pembangunan jalan lingkar Mangkubumi-Indihiang (Mangin) Kota Tasikmalaya membuat harga tanah di Kecamatan Mangkubumi dan Kec.Bungursari dan daerah yang dilalui jalan tersebut harganya melonjak tajam. Masyarakatpun berlomba-lomba menaikkan harga tanah hingga puluhan kali lipat.

Bisnis-jabar.com, TASIKMALAYA - Pembangunan jalan lingkar Mangkubumi-Indihiang (Mangin) Kota Tasikmalaya membuat harga tanah di Kecamatan Mangkubumi dan Kec.Bungursari dan daerah yang dilalui jalan tersebut harganya melonjak tajam. Masyarakatpun berlomba-lomba menaikkan harga tanah hingga puluhan kali lipat. "Sebelum ada jalan Mangin, harga tanah di sini hanya Rp200.000 per bata. Sekarang harganya sudah ada yang ditawarkan Rp10 juta/ bata," ungkap Ojo, 62, penduduk Kampung Bengkok Kel. Sukalaksana Kec.Bungursari Kota Tasikmalaya, Senin (2/12/2013). Namun demikian, menurut Ojo, belum ada orang yang membeli hingga Rp10 juta per bata. Penawaran  dengan harga tersebut hanya penaikan sepihak dari para pemilik tanah yang memawarkan tanah miliknya. "Itu mah pemilik tanah saja yang menaikan. Kalau yang belimah saya kurang tahu," kata Ojo. Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman mengatakan, bila pembangunan Jalan Mangin selesai, akan digunakan kendaraan dari arah Singaparna menuju Kota Tasikmalaya, sehingga beban lalu lintas di Kota Tasikmalaya akan berkurang. Selain itu, dengan berfungsinya Jalan Mangin secara langsung akan mendorong pertumbuhan ekonomi warga, khususnya yang dilewati jalur jalan tersebut. “Pembangunan Jalan Mangin juga akan berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat sekitar jalan, khususnya di Kecamatan Bungursari dan Kecamatan Mangkubumi. Memang pembangunan jalan ini sangat urgen, untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat sekitar Mangin," katanya. (k55/ija)                  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper