Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tukar Uang Receh Bisa Via ATM

Bisnis-jabar.com, MEDAN--Bank Indonesia Kantor Perwakilan Wilayah IX Sumatra Utara dan Aceh membuka layanan penukaran uang receh dengan menggunakan kartu debit anjungan tunai mandiri (ATM) mulai 7 November 2013.

Bisnis-jabar.com, MEDAN--Bank Indonesia Kantor Perwakilan Wilayah IX Sumatra Utara dan Aceh membuka layanan penukaran uang receh dengan menggunakan kartu debit anjungan tunai mandiri (ATM) mulai 7 November 2013. Hari Utomo, Kepala Kantor BI Wilayah IX, mengatakan penukaran uang receh melalui ATM itu sebagai bagian upaya untuk meningkatkan pelayanan pemenuhan kebutuhan uang pecahan kecil (UPK) kepada masyarakat. "Upaya tersebut dimaksudkan agar kebutuhan transaksi masyarakat dapat terlayani dengan lancar, aman, dan efisien," ungkapnya, Selasa (5/11/2013). Menurut dia, bagi masyarakat yang membutuhkan UPK dapat menukarkan uang dari pecahan besar menjadi pecahan kecil yang diinginkan ke loket-loket khusus bank dengan membawa kartu ATM ke bank. Dengan demikian, kebutuhan masyarakat terhadap UPK diharapkan dapat dipenuhi dengan cepat karena masyarakat hanya perlu membawa kartu ATM, dan tidak lagi perlu membawa uang tunai untuk ditukarkan. Selain itu, sambungnya, dengan pembukaan loket di beberapa bank, pelayanan tidak hanya bergantung di satu loket bank saja. Untuk itu, masyarakat dapat memilih loket sesuai dengan kartu ATM yang dimiliki dan lokasi bank yang dikehendaki. Kegiatan pelayanan penukaran dengan menggunakan ATM ini merupakan kegiatan penukaran uang di luar momen hari besar keagaaman seperti saat Idul Fitri. Kegiatan yang berkesinambungan ini juga didukung dengan sembilan loket khusus penukaran uang bank. Kesembilan bank yang menjadi lokasi penukaran UPK antara lain Bank Mandiri, BNI, BCA, BRI, Bank Permata, Bank Danamon, Bank Mestika Dharma, BII dan Bank CIMB Niaga. Adapun operasional pelayanan loket bank dilakukan setiap hari Selasa dan Kamis mulai pukul 09.00 – 12.00 WIB. UPK yang dapat ditukarkan adalah pecahan Rp20.000, Rp10.000, Rp5.000, Rp2.000 dan Rp1.000 (logam).(JIBI/k29)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler