Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JOKOWI Sekarang Lagi Ngurus Delman

JAKARTA--Bukan hanya blusukan. Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-486 Kota Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) juga mengurusi delman.Ini Bukan dengan cara ikut menghias. Namun, dia meminta para pemilik delman agar mempercantik delmannya dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-486 Kota Jakarta yang jatuh pada 22 Juni.

JAKARTA--Bukan hanya blusukan. Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-486 Kota Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) juga mengurusi delman.Ini Bukan dengan cara ikut menghias. Namun, dia meminta para pemilik delman agar mempercantik delmannya dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-486 Kota Jakarta yang jatuh pada 22 Juni. “Karena sebentar lagi kita akan memperingati ulang tahun Jakarta. Saya minta delman dihias cantik, sehingga tidak terlupakan atau terpinggirkan," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2013). Untuk membantu meringankan beban biaya penghiasan delman-delman tersebut, Jokowi menyumbangkan uang sebesar Rp500.000 kepada sejumlah pemilik delman. "Minggu lalu, saya sempat memanggil sejumlah pemilik delman. Lalu, saya lihat keadaan delman-delman itu sudah tidak terawat lagi. Makanya, saya beri uang, masing-masing Rp500.000 untuk mempercantiknya supaya ulang tahun Jakarta juga jadi lebih meriah," ujar Jokowi. Menurut Jokowi, delman merupakan salah satu angkutan tradisional yang ada di Ibu Kota sehingga keberadaannya harus dilestarikan agar tidak terlupakan oleh masyarakat. "Dengan uang tersebut, saya minta agar delman-delman itu dicat ulang, dihias, kemudian kusirnya juga memakai seragam. Ini demi kemajuan pariwisata di Ibu Kota," tutur Jokowi. Selain delman, Jokowi juga menginginkan agar keberadaan kerak telor turut dilestarikan karena makanan tersebut juga merupakan bagian dari kebudayaan tradisional Jakarta. "Kebudayaan tradisional, seperti delman dan kerak telor jangan sampai terpinggirkan, apalagi saat perayaan ulang tahun Kota Jakarta. Ini harus selalu kita lestarikan," tambah Jokowi. (Antara/k29/yri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper