Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Telkom perluas jaringan fiber optik Manado-Papua

BANDUNG (bisnis-jabar.com): PT Telekomunikasi Indonesia Tbk memperluas jaringan fiber optik untuk dari Manado sampai Papua. Hal itu, untuk mengejar 13 juta sambungan Internet berkecepatan tinggi pada 2015.

BANDUNG (bisnis-jabar.com): PT Telekomunikasi Indonesia Tbk memperluas jaringan fiber optik untuk dari Manado sampai Papua. Hal itu, untuk mengejar 13 juta sambungan Internet berkecepatan tinggi pada 2015. Eddy Kurnia, Head of Corporate Communication PT Telkom Tbk mengatakan, tren penggunaan layanan data terutama untuk Internet broadband setiap tahun terus tumbuh dan pada saat yang bersamaan trafik pengguna percakapan justru mulai turun. Untuk itu, lanjutnya, Telkom memperkuat layanan fiber optik saat ini sudah siap mulai dari Sumatra, Jawa, dan Kalimantan sehingga pengguna memungkinkan untuk menikmati layanan Internet berkecepatan tinggi. "Kami akan merampungkan jaringan fiber optik hingga ke Indonesia bagian timur dengan membangun jaringan mulai dari Manado sampai Papua melalui berbagai kepulauan di Sulawesi dan Halmahera," katanya disela-sela acara buka puasa Telkom bersama wartawan di Bandung, sore tadi. Saat ini, lanjutnya, proses pembangunan jaringan  mulai masuk tahap pengadaan yang ditargetkan bisa mulai terhubung pada 2013. “Kalau proyek itu selesai berarti jaringan fiber optik Telkom sudah terkoneksi secara nasional dan ditargetkan akses ke pelanggan [humpas] bisa mencapai 13 juta sambungan pada 2015.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper