Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga berdoa untuk ketenangan Kawah Timbang di Dieng

BANJARNEGARA: Ribuan warga Nahdliyin dari berbagai desa di Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jateng, menggelar doa bersama untuk keselamatan atas bencana gas beracun Kawah Timbang, Gunung Dieng.

BANJARNEGARA: Ribuan warga Nahdliyin dari berbagai desa di Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jateng, menggelar doa bersama untuk keselamatan atas bencana gas beracun Kawah Timbang, Gunung Dieng. Doa bersama yang diselenggarakan Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Batur ini digelar di Masjid Baitul Mutaqqien, Dusun Pakujiwa, Desa Batur. Kegiatan yang dipimpin Jauhar Hatta dari Jam'iyah Ahlitoriqoh Al Mu'tabaroh Kabupaten Banjarnegara ini diisi dengan Salat Hajat Lidaf'il Bala (tolak bala), pembacaan Salawat Burdah, pembacaan Rotibul Hadad, dan istigasah kubro. Terkait kegiatan tersebut, Ketua MWC Nahdlatul Ulama Kecamatan Batur, Edi Sutrisno mengatakan doa bersama ditujukan untuk memohon keselamatan kepada Allah atas bencana gas beracun Kawah Timbang. "Ini sebagai kepedulian dan keprihatinan kami atas musibah yang terjadi di Kawah Timbang, Gunung Dieng. Kami berharap agar bencana ini segera berakhir dan tidak memakan korban jiwa," katanya. Selain doa bersama, kata dia, kegiatan ini juga diisi dengan penggalangan dana melalui infak yang akan disalurkan kepada para korban bencana gas beracun Kawah Timbang. Oleh karena itu, lanjut dia, pihaknya mengundang sekitar 3.000 Nahdliyin dari seluruh Kecamatan Batur. "Penggalangan dana untuk para pengungsi bencana Kawah Timbang ini juga kami lakukan secara berkeliling ke seluruh warga," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler