Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jabar Raih 2 Penghargaan di Anugerah Media Humas 2024

Salah satu penghargaan yang diterima Jabar dalam AMH 2024 yakni terbaik kedua pada kategori website di kelompok pemda provinsi/kabupaten/kota.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat Ika Mardiah menerima penghargaan Anugerah Media Humas (AMH) 2024. istimewa
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat Ika Mardiah menerima penghargaan Anugerah Media Humas (AMH) 2024. istimewa
Bisnis.com,BANDUNG--Pemerintah Provinsi Jawa Barat berhasil memborong dua penghargaan Anugerah Media Humas (AMH) 2024.
Penghargaan yang diterima Jabar dalam AMH 2024 yakni terbaik kedua pada kategori website di kelompok pemda provinsi/kabupaten/kota. Kemudian terbaik ketiga kategori media audio visual di kelompok pemda provinsi/kabupaten/kota.
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengatakan pekerja kehumasan wajib berbangga dengan pekerjaan yang dijalaninya. Sebab komunikasi publik adalah yang paling utama dalam menyampaikan keberhasilan program pemerintah kepada masyarakat.
 
 
“Jadi bekerjalah selalu yang terbaik dan selalu berinovasi. Tidak sekadar menyampaikan apa yang diinginkan pimpinan, tetapi juga bisa menjadi penyampai kebenaran terkait kebijakan yang menyejahterakan masyarakat,” ujar Bey Machmudin. 
 
 
Apalagi, tambah Bey, di era media sosial yang serbacepat, humas juga harus bekerja cepat dan tepat.
“Semoga penghargaan ini menjadi motivasi kita semua untuk berkontribusi bagi bangsa dan negara," katanya, Kamis (10/10/2024). 
Jabar bertindak sebagai tuan rumah AMH 2024 bertempat di Hotel Pullman Bandung, Kamis (10/10/2024).
Penghargaan AMH 2024 sendiri dibagi dalam enam kategori yakni Media Sosial, Kampanye Komunikasi Publik, Penerbitan Media Internal, Siaran Pers Media Online, Website, dan Media Audio Visual. 
AMH juga memberikan penghargaan kepada penyuluh informasi publik dan video testimoni terbaik atas 10 tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo - Ma'ruf Amin. 
Sebanyak 162 karya terbaik telah diterima panitia AMH 2024 lalu masuk dalam penjurian, dan akhirnya sebanyak 54 karya terbaik mendapatkan penghargaan pertama, kedua, dan ketiga dari masing-masing kategori.
Sementara itu, Dirjen IKP Kementerian Kominfo Prabu Revolusi mengatakan bangga melihat perhelatan AMH 2024 yang berlangsung di Jawa Barat. Siapa pun pemenangnya sudah menunjukkan kerja kerasnya dalam AMH. 
“Mudah mudahan insan humas yang belum dapat  jangan patah semangat semua yang ada di sini adalah pemenang,”  kata Prabu. 
Selain Pemda Provinsi Jabar, Pemkab Sumedang juga mendapatkan penghargaan terbaik kedua pada kategori Media Sosial, dan Pemda Kota Bandung meraih penghargaan terbaik ketiga pada Kategori Kampanye Komunikasi Publik dan terbaik ketiga Kategori Website.
AMH 2024 ditutup dengan mengumumkan juara umum, yang mana juara umum kelompok Kementerian, Lembaga, BUMN dan BUMD adalah Bank Indonesia. 
Juara umum kelompok Perguruan Tinggi Negeri adalah Universitas Airlangga dan juara umum kelompok Pemda Provinsi, Kabupaten dan Kota yakni DKI Jakarta. 
"Saya rasa di AMH ini jurinya qualified. Jangan puas sampai di situ tapi  yang penting kehumasan itu adalah bagaimana pesan pemerintah tersampaikan kepada publik dengan baik," tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper