Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gaet Pemilih Muda, Pekan Ini KPU Jabar Gelar Lomba Stand Up Comedy

KPU Jawa Barat aktif menarik minat pemilih pemula untuk berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.
KPU / Bisnis - Surya Dua Artha
KPU / Bisnis - Surya Dua Artha

Bisnis.com, BANDUNG--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat aktif menarik minat pemilih pemula untuk berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Jabar Hedi Ardia mengatakan, salah satu bentuk upaya itu adalah dengan menggelar kontes Stand Up Comedy pada pekan ini.

Hedi mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu strategi KPU Jabar untuk memberikan pendidikan politik kepada pemilih pemula.

"Ini sebagai salah satu bentuk strategi komunikasi kami berbicara dengan generasi muda lewat hal-hal yang ringan, humor," ungkapnya, Senin (9/9/2024).

Pihaknya juga akan mengajak para figur publik untuk menyosialisasikan terkait dengan Pilkada 2024.

"Nanti kita siapkan kampanye dengan menggunakan tokoh-tokoh yang memang pengikut banyak di media sosial dan itu kita akan gandeng," imbuhnya.

Menurutnya, perkembangan teknologi khusus media sosial ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mengedukasi masyarakat kaitannya dengan Pilkada 2024.

"Kita harus maksimalkan keberadaan media sosial ini dengan informasi-informasi yang kita harapkan bisa mengedukasi publik terkait dengan pelaksanaan Pilgub Jabar," katanya.

KPU berharap, segala upaya ini dapat menarik minat masyarakat khususnya anak muda agar menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin.

"Itu salah satu bentuk bagaimana kita berkomunikasi, diharapkan pesannya itu mudah diterima oleh generasi muda atau pemilih pemula," tandasnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper