Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Paslon Wali Kota-Wakil Wali Kota Bandung Mulai Jalani Tes Kesehatan Rohani

Arfi mengaku sudah menjalani istirahat yang cukup setelah beberapa minggu ke belakang disibukan urusan politik jelang pendaftaran ke KPU Kota Bandung.
Pasangan Calon Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar tiba di RSHS untuk menjalani tes kesehatan rohani.
Pasangan Calon Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar tiba di RSHS untuk menjalani tes kesehatan rohani.

Bisnis.com, BANDUNG - Para Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung yang akan berkontestasi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mulai menjalani tes kesehatan rohani.

Salah satunya Pasangan Calon Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar, keduanya menjalani tes kesehatan rohani yang sebagai syarat peserta Pilwalkot Bandung 2024 di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Kota Bandung, Jumat (30/8/2024).

Saat ditemui di RSHS Bandung, Arfi mengatakan tidak ada persiapan khusus untuk menjalani tes kesehatan. Dia mengaku sudah menjalani istirahat yang cukup setelah beberapa minggu ke belakang disibukan urusan politik jelang pendaftaran ke KPU Kota Bandung. 

"Sebetulnya salah satu yang penting juga di masa yang sedang hectic begini, selain urusannya kesehatan fisik dengan makan, istirahat, olahraga, menurut saya yang juga penting adalah menjaga pikiran dan hati," tutur Arfi.

Setelah tes rohani, Arfi dan Yena rencananya akan kembali menjalani tes jasmani pada Sabtu (31/8/2024) besok.

"Besok persiapan fisik untuk kesehatan jasmani. Ada persiapan puasa nanti malam dan pastinya akan istirahat, jaga makan paling itu saja, " tuturnya. 

Arfi pun memastikan tidak ada keluhan atau penyakit bawaan yang berpotensi membuatnya gagal di tes kesehatan fisik. 

"Selama ini juga tidak ada keluhan apapun. Doakan saja mudah-mudahan sehat, "akunya.

Arfi mengakui, kelelahan sempat menerpanya saat menjalani proses politik jelang pendaftaran ke KPU. Dia memprediksi beban tahapan Pilwalkot Bandung selama 90 hari ke depan jelang masa pencoblosan akan dua kali lipat lebih melelahkan. 

" Proses dalam Piwalkot ini waktunya agak panjang, 90 hari, kegiatannya padat pasti menguras tenaga. Jadi mudah-mudahan para kandidat semuanya sehat walafiat," ujar Arfi. 

Di tempat yang sama, calon Wakil Wali Kota Bandung, Yena Iskandar Ma'soem mengaku tidak ada persiapan khusus untuk menjalani tes kesehatan. 

"Sebenernya tidak ada persiapan khusus apapun karena hari ini tidak ada tes yang begitu berat. Hari ini hanya tes kesehatan rohani, jadi saya dan kang Arfi siap untuk menjalankan tes kesehatan ini sebagai salah satu syarat," tandasnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper