Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Banjir Kritik Pocari Sweat Run di Bandung, Bey: Sosialisasi ke Publik Kurang Baik

Gelaran lomba lari Pocari Sweat Run 2024 di Kota Bandung pada 20-21 Juli 2024, menuai banyak kritikan dari warganet dan pengguna jalan.
Pocari Sweat Run 2024 di Kota Bandung/Diskominfo
Pocari Sweat Run 2024 di Kota Bandung/Diskominfo

Bisnis.com, BANDUNG--Gelaran lomba lari Pocari Sweat Run 2024 di Kota Bandung pada 20-21 Juli 2024, menuai banyak kritikan dari warganet dan pengguna jalan.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi bersama dengan seluruh pihak yang terlibat dalam gelaran ini merespons keluhan warga.

"Kami akan evaluasi bersama. Kalau dilihat event mendatangkan wisatawan, pergerakan ekonomi juga saya pikir cukup baik," kata Bey di Gedung Sate, Bandung, Rabu (24/7/2024). 

Bey mengaku agenda ini sudah berdampak pada sektor pariwisata dan ekonomi. Namun, perihal sosialisasi harusnya lebih mengena ke masyarakat, sehingga evaluasi harus dilakukan bersam-sama. 

"Tapi masalah sosialisasi kepada publik yang kurang baik, sosialisasi hanya di kalangan komunitas. Kami paham kenapa masyarakat marah," jelasnya.

Bey mencontohkan, salah satu penyelenggaraan olahraga yang cukup baik yaitu di Singapura. Di negara itu, penyelenggaraan disana meski menggunakan jalan raya di tengah kota namun masyarakat tetap dapat menikmatinya.

"Mereka sudah membuat kesiapannya tiga bulan sebelumnya, sudah memikirkan kalau ada yang perlu mendadak, misalkan ke rumah sakit, atau apapun mungkin juga sudah. Kalau di kita mungkin harus ada pemberitahuan seperti itu," katanya.

Bey mengharapkan, sosialisasi lomba lari di Kota Bandung berskala besar minimal enam bulan sebelum penyelenggaraan. Kemudian, Wali Kota Bandung bisa mengirimkan surat pemberitahuan kepada setiap pemilik rumah yang jalan di sekitarnya dilalui peserta lomba lari.

"Nanti komunikasinya kalau mau ada lagi harus 6 bulan sebelum, masyarakat diingatkan, di setiap jalan, di billboard-billboard. Saya pikir kalau misalkan Wali Kota Bandung mengirimkan surat ke setiap pemilik rumah yang dilewatikan lebih baik lagi," pungkasnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper